Follow Us

Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto YouTuber Soul Kuta Lombok Terlanjur Digeruduk Adam Deni, Klarifikasi Tim Ducati Ungkap Reaksi Tak Terduga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 12 November 2021 | 11:47
Syamsul pemilik kanal Soul Kuta Lombok sudah menyalahi aturan membuat dokumentasi kargo Ducati yang dibuka oleh pihak Bea Cukai.
Facebook

Syamsul pemilik kanal Soul Kuta Lombok sudah menyalahi aturan membuat dokumentasi kargo Ducati yang dibuka oleh pihak Bea Cukai.

Fotokita.net - Foto YouTuber Soul Kuta Lombok terlanjur digeruduk Adam Deni di media sosial. Maklum, YouTuber yang bernama Syamsul itu sudah bikin geram Adam Deni lantaran videonya sempat menjadi perbincangan di dunia internasional. Namun, klarifikasi yang dilakukan tim Ducati ungkap fakta tak terduga.

Pada Kamis (11/11/2021) publik sempat dikejutkan dengan adanya pemberitaan media asing Speedweek. Media ini memberitakan kargo tim balap Ducati yang akan berlaga di gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pekan mendatang dibuka secara ilegal.

Speedweek mengaku telah mendapatkan rekaman video dan foto salah satu panitia lokal WSBK Mandalika yang membuka kotak kargo tim Ducati. Tak hanya itu, staf lokal itu juga disebut mengutak-atik motor pembalap Michael Rinaldi.

Masih dalam artikel itu, Speedweek melaporkan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dibuat murka atas tindakan yang dianggap lancang itu.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

Baca Juga: Foto Tampang YouTuber yang Bikin Tim Ducati Murka Disebarkan, Ternyata Sosoknya Punya Jabatan Ini di Sirkuit Mandalika

"Seperti yang kita ketahui kejadian seperti ini di motorsport hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari masa 40 tahun yang lalu." Asal tahu saja, negara dunia ketiga merupakan istilah lama yang dianggap "kasar" untuk menyebut negara berkembang.

Akibat aksi yang disebut ilegal itu membuat gaduh netizen hingga trending di media sosial. Bukan hanya itu, pihak penyelenggara hingga Bea Cukai sampai harus angkat bicara.

Video yang sempat viral di media sosial memperlihatkan seorang pria berpose dengan motor Ducati tersebut. Bahkan salah seorang YouTuber juga terbawa-bawa dan akhirnya memberi klarifikasi dan meminta maaf di media sosial.

Foto YouTuber yang diketahui bernama Syamsul ini memiliki kanal Soul Kuta Lombok. Dia mengakui telah menyebarkan video yang merekam kargo Ducati dalam kondisi terbuka. Namun, dia menolak disebut membuka kotak kargo itu. Namun, foto YouTuber ini terlanjur disebarkan luaskan di media sosial. Adam Deni pun sampai ikut berkomentar terkait hal ini.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Group, meminta maaf atas pembukaan kargo motor Ducati di Mandalika secara ilegal.

Baca Juga: Foto Tampang Ki Soleh Pet Sengaja Disebarkan Adam Deni, Ini YouTuber yang Dihujat Gegara Konten Panggil Arwah Bikin Manajer Vanessa Angel Histeris

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest