Follow Us

Foto Ustaz Abdul Somad Jalan-jalan ke Tanah Makam Bikin Netizen Bak Tersambar Petir, UAS Bicara Kematian: Masya Allah Ustadz

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 16 Agustus 2021 | 10:08
Ustaz Abdul Somad berjalan-jalan ke sebuah kompleks permakaman. UAS bicara kematian yang membuat netizen bak tersambar petir.
Instagram

Ustaz Abdul Somad berjalan-jalan ke sebuah kompleks permakaman. UAS bicara kematian yang membuat netizen bak tersambar petir.

Fotokita.net - Baru-baru ini Ustaz Abdul Somad mengunggah foto dia sedang berjalan-jalan ke sebuah kompleks permakaman. Melihat foto Ustaz Abdul Somad pergi ke tanah makam, netizen pun bak tersambar petir. Terlebih lagi, sang pendakwah bicara kematian.

Ustaz Abdul Somad selalu rajin mengunggah foto cerita tentang kehidupan sehari-harinya. Melalui akun Instagram pribadinya yang sudah mendapat verfikasi centang biru, Ustaz Abdul Somad menceritakan kegiatan yang dialaminya.

Sudah pasti, foto cerita yang dibagikan sang pendakwah itu mendapatkan banyak komentar dari netizen. Apalagi, jumlah pengikut akun Instagram @ustadzabdulsomad_official itu mencapai lebih dari 5,5 juta followers. Tentu bukan jumlah yang kaleng-kaleng.

Belakangan ini, Ustaz Abdul Somad rupanya diterpa kabar duka. UAS, sapaan akrabnya, harus kehilangan sahabat sejak masa menimba ilmu di pesantren dan kuliah di Pekanbaru, Riau.

UAS membagikan berita duka cita atas sahabatnya yang bernama Umar bin M Syukur. Dia mengingat betul perjalanan hidup sang sahabat, yang sudah mengantarkannya sebelum menimba ilmu di Kairo, Mesir tahun 1998. UAS menyebutkan, Umar meninggal dunia pada 11 Agustus lalu.

Kini, UAS bicara kematian. Foto Ustaz Abdul Somad berjalan-jalan ke tanah makam membikin netizen bak tersambar petir. Banyak di antara mereka yang menyebut nama sang Khalik lantaran mendapatkan pengingat dari UAS.

Baca Juga: Cium Tangan Saat Terakhir Kali Berjumpa, Kini Ustaz Abdul Somad Belai Pusara Ulama Kondang di Hari Ulang Tahunnya, Foto UAS Banjir Doa

Ustaz Abdul Somad pernah menangis saat tengah menyampaikan dakwah. Pada Senin, 18 Maret 2019, UAS mendapatkan kabar duka. Ibunya, Rohana binti Nuruddin, meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB. Lantaran sedang berdakwah di Madura, Jawa Timur, UAS tak dapat mendampingi sang ibunda yang mengembuskan napas terakhirnya di RS Sansani Pekanbaru.

Ibunda UAS telah dimakamkan di kampung halamannya di Desa Sei Silau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Menurut sahabat UAS, Yossi, almarhumah selama ini memang tinggal di Kota Pekanbaru, yakni di Perumahan Ami Raya Jalan Sukakarya, Panam.

“Sakit kepala saja tadi malam. Sudah tua, mungkin (serangan) jantung. (Almarhumah) sempat dirawat sebentar di rumah sakit,” kata Yossi seperti dikutp pada Senin (18/3/2019).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest