Follow Us

Foto Polisi Minta Sekarung Bawang Diunggah Kapolda Metro Jaya, Netizen Kesempatan Ngadu Masalah Baru: Gimana Anggota Kucing-kucingan di Tomang?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 04 November 2021 | 08:56
Fadil Imran mengunggah foto polisi minta sekarung bawang yang beradal dari potongan sebuah berita media online. Netizen respons begini.
Facebook

Fadil Imran mengunggah foto polisi minta sekarung bawang yang beradal dari potongan sebuah berita media online. Netizen respons begini.

Fotokita.net - Foto polisi minta sekarung bawang sudah beredar luas di media sosial. Rupanya, foto polisi nakal ini juga diunggah oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Instagram. Netizen yang melihatnya mengambil kesempatan untuk mengadu masalah baru, "gimana anggota yang kucing-kucingan di Tomang?"

Foto polisi yang meminta sekarung bawang itu berasal dari sebuah video amatir yang diunggah di media sosial. Awalnya, video yang merekam aksi nakal seorang oknum polisi lalu lintas (polantas) ini diunggah di Twitter. Namun, dengan cepat video itu menyebar ke platform media sosial lainnya, seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp Group.

Pada Senin (1/11/2021) video polisi minta sekarung bawang juga diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck. Dalam video itu menunjukkan oknum polisi menolak diberi uang damai sebesar Rp100 ribu dan menyita satu karung bawang merah yang diangkut di sebuah truk.

Dari rekaman video amatir atas perbuatan oknum polisi itu, banyak netizen yang memberikan respons negatif. Dalam video itu memperlihatkan seorang oknum polisi berseragam lengkap bersama sepeda motor yang terparkir di sampingnya.

Sepeda motor itu adalah kendaraan yang kendarai polisi nakal sebelum memberhentikan sebuah truk yang akan ditilangnya. Video amatir yang direkam oleh seorang sopir truk berdurasi 27 detik itu memperlihatkan sebuah karung besar berisi bawang merah sudah diatas motor polisi tersebut.

Baca Juga: Foto Polantas Minta Bawang Sekarung Banyak Dicari, Aksi Nakal Anggota Polres Bandara Bikin Kapolda Metro Murka, Begini Nasibnya Sekarang

Sementara itu, dalam video yang ditujukan ke warganet tersebut, sopir truk menyatakan permintaan maafnya. Sopir truk juga menyebutkan, awalnya ia hendak memberikan uang damai Rp 100 ribu, namun ditolak.

Lantas, sopir truk bercerita bahwa polisi yang hendak menilangnya meminta sekarung bawang merah yang menjadi muatannnya. "Aku di sini minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai bawangnya satu karung itu bos," ucapnya.

Dari video itu, foto polisi minta sekarung bawang tersebar ke mana-mana. Sayangnya, foto oknum polantas itu tak berhasil didapatkan netizen. Namun, perbuatan itu sudah membuat malu Kapolda Metro Jaya dan jajarannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meminta maaf atas ulah polisi minta bawang itu. Sambodo mengakui kenakalan anggotanya dan tidak dapat dibenarkan.

"Untuk itu, saya selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya meminta maaf apabila masih ada perilaku anggota kami yang melukai hati masyarakat," ujar Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di gedung Subdit Gakkum, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest