Follow Us

Foto Istri Kapolres Tebing Tinggi Pamer Uang Terlanjur Viral, Anak Buah Kapolda Sumut Akui Narasi yang Beredar, Gaji Perwira Polisi Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 31 Oktober 2021 | 10:55
Foto istri Kapolres Tebing Tinggi pamer setumpuk uang di TikTok terlanjur viral, warga dibuat penasaran dengan gaji polisi.
Facebook

Foto istri Kapolres Tebing Tinggi pamer setumpuk uang di TikTok terlanjur viral, warga dibuat penasaran dengan gaji polisi.

Fotokita.net - Foto istri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso pamer setumpuk uang di TikTok terlanjur viral hingga menjadi perbincangan hangat. Anak buah Kapolda Sumut itu mengakui narasi yang beredar di media sosial. Gaji seorang perwira polisi menjadi sorotan.

Foto istri Kapolres Tebing Tinggi di wilayah hukum Sumatera Utara yang beredar luas itu berasal dari tangkapan layar sebuah video viral di TikTok. Awalnya, video ini diunggah melalui akun TikTok @ecimot512. Usut punya usut, akun ini ternyata milik Eci Agus Sugiyarso, istri Kapolres Tebing Tinggi.

Dalam video yang dengan cepat beredar itu, seorang wanita dengan mengenakan kaos berlogo Tribrata, lambang kebesaran Polri, memamerkan setumpuk uang ke arah kamera. Sembari memegang berlembar-lembar uang nominal Rp 100 ribu, wanita berhijab itu bergoyang-goyang mengikuti irama musik yang menjadi ilustrasi video.

Video itu menyertakan narasi yang ditujukan kepada netizen. "Jujur aja ya genks, hari ini jangan makan sayang doang. Skincare mahal cin," narasi unggahan tersebut.

Sontak video istri Kapolres Tebing Tinggi pamer uang menuai respons dari netizen. Kebanyakan netizen menanggapi dengan komentar negatif. Mereka menyesalkan hal itu dilakukan oleh seorang perwira menengah polisi. Video itu kemudian menghilang bersama akun yang mengunggahnya. Namun, foto istri Kapolres Tebing Tinggi pamer uang terlanjur viral.

Baca Juga: Foto Istri Pamer Uang di TikTok Ramai Dibahas, Kapolres Tebing Tinggi Ungkap Fakta Mengejutkan

Mendengar kabar foto istri Kapolres Tebing Tinggi pamer uang di TikTok sudah menjadi perbincangan hangat, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak buka suara.

Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan, video tersebut diambil saat istri Kapolres Tebing Tinggi sedang hadir dalam sebuah acara arisan. Tindakan seolah pamer uang itu, disebut Panca, seharusnya tidak dilakukan istri seorang pejabat Polri.

Pasalnya, setiap tindakan istri polisi akan berdampak kepada suaminya. "Itu kebiasaan pamer uang karena apa nanti saya cek," sebut Panca. "Karena begini, itu bisa menimbulkan multitafsir. Yang jelas kalau itu terjadi, saya akan dalami kenapa itu pamer uang dan apa tujuannya," sambungnya.

Panca pun memperingatkan kepada anggotanya agar mengingatkan keluarganya lebih bijak dalam menggunakan media sosial. "Makanya hati-hati menggunakan jari, termasuk masyarakat juga. Tidak hanya anggota Polri," ujar Panca.

Baca Juga: Foto Kapolres Tebing Tinggi Jadi Sorotan, Kelakuan Istri Perwira Polisi Pamer Duit di TikTok Bikin Kapolda Sumut Beri Ancaman Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest