Follow Us

Foto Polantas Minta Bawang Sekarung Banyak Dicari, Aksi Nakal Anggota Polres Bandara Bikin Kapolda Metro Murka, Begini Nasibnya Sekarang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 November 2021 | 08:20
Aksi nakal anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta itu sudah membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran murka. Begini nasibnya sekarang.
Facebook

Aksi nakal anggota Polres Bandara Soekarno-Hatta itu sudah membuat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran murka. Begini nasibnya sekarang.

Fotokita.net - Foto polisi lalu lintas (Polantas) yang minta bawang merah sekarung ke sopir saat melakukan penindakan tilang banyak dicari netizen di media sosial. Aksi nakal anggota Polres Bandara itu sudah bikin Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran murka. Begini nasibnya sekarang.

Aksi nakal yang diduga dilakukan oleh seorang oknum anggota Polantas membuat gempar netizen di media sosial. Aksi yang terekam kamera video itu dengan jelas menunjukkan seorang Polantas yang melakukan tindakan tidak terpuji.

Dalam video yang beredar, oknum Polantas itu disebutkan meminta satu karung bawang kepada sopir truk yang terkena razia. Satu karung bawang ini sebagai ganti dari tilang yang diberikan.

Peristiwa tak terpuji yang kabarnya sempat direkam sopir truk itu tersebar luas di media sosial. Akun Twitter @Pasifisstate disinyalir menjadi pengunggah pertama video pungli yang dilakukan oleh oknum Polantas itu. Pengunggah menyebut peristiwa ini terjadi di kawasan Tangerang, Banten.

Video rekaman pungli di jalanan itu viral di jagat maya. Lantaran tak terlampau jelas, foto Polantas yang meminta bawang sekarung ke sopir truk itu banyak dicari netizen. Aksi nakal anggota Polres Bandara ini sudah bikin Kapolda Metro Jaya murka.

Baca Juga: Baru Sebulan Jabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono Berduka Lihat Foto Anggotanya Terkapar di Tol Cikampek, Ini Kronologinya

Video Polantas minta bawang sekarung amat mudah dijumpai di media sosial setelah menjadi perbincangan netizen. Respons negatif langsung terlontar usai menyaksikan video itu. Dalam video sopir menceritakan jika ditilang oleh anggota Polantas. Dia awalnya memberikan uang Rp 100 ribu sebagai pembayaran tilang, namun ditolak oleh petugas.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang sopir dan kernet truk yang diduga baru saja diberhentikan oleh seorang anggota polisi lalu lintas. Di belakang truk, tampak seorang petugas berdiri di samping motor patroli.

Perekam video mengeluhkan tindakan petugas yang justru meminta sekarung bawang ketika hendak menilang. Padahal, sopir dan kernet sudah menawarkan "uang damai" kepada petugas itu agar tak ditilang.

"Sebelumnya aku minta maaf bos. Aku kena tilang tapi dimintai bawang satu karung," ujar perekam video. Perekam video itu lalu mengarahkan kameranya ke motor patroli petugas yang di atasnya terdapat sebuah karung diduga berisi bawang.

Perekam video juga menyebutkan nomor polisi kendaraan tersebut. "Tolong rekan-rekan bantu kondisinya ya. Nih saya dimintai satu karung bawang. Diberi uang Rp 100.000 tidak mau. Pelat nomor A 3870 MI," katanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest