Follow Us

Foto Penampakan Mobil Pelat Merah Hadang Ambulans Bawa Pasien Bikin Geram, Identitas Pemiliknya Sudah Terkuak, Polisi Bilang Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:18
Identitas pemilik mobil pelat merah yang hadang ambulans berisi pasien kecelakaan di Klaten terkuak, polisi malah bilang begini.
Instagram

Identitas pemilik mobil pelat merah yang hadang ambulans berisi pasien kecelakaan di Klaten terkuak, polisi malah bilang begini.

Fotokita.net - Foto penampakan mobil pelat merah yang menghadang ambulans pembawa pasien kecelakaan di Klaten, Jawa Tengah bikin geram netizen di media sosial. Kini, identitas pemilik mobil pelat merah itu sudah terkuak. Namun, polisi malah bilang begini.

Foto penampakan mobil pelat merah yang disebut hadang ambulans berisi pasien kecelakaan itu berasal dari tangkapan layar sebuah video yang viral di Instagram. Awalnya, video itu diunggah oleh akun @upenzt___ di Instagram.

Lalu, video itu dengan cepat menyebar hingga viral usai diunggah ulang beberapa akun berbasis informasi publik, seperti @cctvambulanceindonesia dan @kabar_klaten.

Admin akun @cctvambulanceindonesia menulis kronologi lengkap kejadian mobil pelat merah menghadang ambulance yang membawa pasien kecelakaan.

"Lokasi tepat di depan kantor DPRD Kab. Klaten. Kronologi ambulance membawa pasien Pasca Kecelakaan dari PMI Klaten dengan kode sirine (Pasien tenang) memutuskan mengambil alih lajur Lawan arah karena lajur yang sama macet total.

"Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas."

Baca Juga: Mobil Kijang yang Halangi Ambulans Ditemukan di Sumedang, Tapi Polisi Malah Dapatkan Keanehan: Tak Pernah Keluar Garasi

Netizen yang melihat foto dan video mobil pelat merah menjadi geram. Mereka kesal dengan kelakuan pengemudi mobil dinas pemerintah itu yang tega menghalangi jalan mobil darurat, seperti ambulans ini.

Video yang berdurasi selama 15 detik itu juga diunggah akun Instagram @kabar_klaten pada Jumat (29/10/2021). "Lokasi tepat di depan kantor DPRD Kab. #Klaten," demikian sepenggal keterangan pada video viral yang bersumber dari akun @upenzt___ tersebut.

Dalam video tersebut terlihat ambulans mengambil lajur kanan melawan arus karena lajur kiri macet. Ambulans terdengar membunyikan sirine tenang.

Dari arah berlawanan, ada mobil dinas berpelat merah AD 9502 OL diduga enggan menepi sementara mobil lain terlihat menepi lewat jalur lambat. Sopir ambulans yang tampak mengenakan kaus abu-abu turun dari kendaraannya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest