Follow Us

Foto Kapolres Subang Digeruduk Netizen, Tudingan Danu Jadi Pemicunya, Polisi Ungkap Fakta Banpol di Pembunuhan Ibu dan Anak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 01 November 2021 | 17:27
Tudingan Danu terhadap oknum polisi yang terlibat dalam pembunuhan di Subang menjadi pemicu netizen menggeruduk foto Kapolres Subang AKBP Sumarni.
Instagram

Tudingan Danu terhadap oknum polisi yang terlibat dalam pembunuhan di Subang menjadi pemicu netizen menggeruduk foto Kapolres Subang AKBP Sumarni.

Fotokita.net - Foto Kapolres Subang AKBP Sumarni yang diunggah di media sosial digeruduk netizen. Tudingan salah satu saksi kunci pembunuhan Subang, Muhammad Ramdanu alias Danu menjadi pemicunya. Namun, polisi mengungkap fakta oknum Banpol yang disebut terlibat di pembunuhan ibu dan anak itu.

Kasus pembunuhan di Subang yang sudah merenggut nyawa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) sudah memasuki hari ke-76. Sejak jasad kedua korban ditemukan di dalam bagasi mobil yang diparkir di halaman rumah mereka, kasus pembunuhan di Subang mendapatkan perhatian luas.

Lantaran banyak warga yang ingin cepat tuntas, Polri mengirimkan tim Bareskrim untuk membantu Polda Jabar dan Polres mengungkap kasus pembunuhan yang sudah membuat resah publik itu. Belakangan, tim dari Badan Intelijen Negara (BIN) juga ikut turun tangan. Hingga kini, polisi sudah memeriksa 54 orang saksi.

Sekalipun sudah dibantu kanan-kiri, polisi tampaknya masih belum mengumumkan siapa pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang itu. Tentu saja, netizen sudah tidak sabar melihatnya. Sedari awal, netizen terus menerka pelaku pembunuhan berdasarkan informasi yang mereka dapatkan dari media online dan media sosial.

Baru-baru ini, foto Kapolres Subang AKBP Sumarni yang diunggah di akun Instagram resmi Polres Subang digeruduk netizen. Banyak di antara mereka mencecar pertanyaan terkait pelaku pembunuhan di Subang. Terlebih lagi, mereka telah mendengar tudingan salah satu saksi, Muhammad Ramdanu alias Danu perihal keterlibatan oknum polisi dalam pembunuhan keji ini.

Baca Juga: Foto Cucu Tuti Suhartini Ungkap Petunjuk Aneh, Yosef Subang Mengaku Gelisah, Polisi Beri Jawaban Soal Pelaku Pembunuhan

Mendapatkan serbuan komentar dari netizen terkait tudingan Danu soal keterlibatan oknum polisi, Polres Subang tetap tenang. Hal ini tercermin saat menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar foto Kapolres Subang AKBP Sumarni di Instagram.

Foto Kapolres Subang sebetulnya diunggah untuk menegaskan komitmen Polres Subang untuk melayani warga dengan sikap humanis ketika bertugas. Hal ini diungkapkan Kapolres Subang untuk meneruskan semangat jajaran pimpinan Polri yang ingin polisi semakin dekat dengan masyarakat.

Namun, foto Kapolres Subang justru dibanjiri pertanyaan seputar pembunuhan ibu dan anak itu. Betmula dari akun @wahidin.nawawi1 yang menulis begini, "Kyknya ada oknum polisi dlm brperan jdi lama terungkap, dikasus pembunuhan tuti amel, smoga cpt trungkap ,allahuakbar."

Admin akun Instagram @Polres_subang mengungkap fakta atas tudingan itu. "@wahidin.nawawi1 Kami pastikan tidak ada oknum polisi yg memperlambat kasus ini pak. Karna smua jajaran sat Reskrim sdg bekerja keras dlm menangani kasus ini. Mhon doanya ☺️"

Baca Juga: Foto Yosef Subang Tersenyum Bersama Pengacara Diunggah, Rara Indigo Sampaikan Pesan Arwah Korban Pembunuhan di Subang: Sosoknya Laki-laki

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest