Follow Us

Pantas Foto Penembak Dantim BAIS Pidie Bisa Cepat Terungkap, Ternyata Begini Hubungan Pelaku dengan Perwira Intel TNI yang Sudah Hilang Nyawa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 01 November 2021 | 08:13
Foto pelaku penembakan itu sengaja disebarkan oleh netizen di Facebook. Ternyata begini hubungan pelaku dengan Dantim BAIS Pidie.
Facebook

Foto pelaku penembakan itu sengaja disebarkan oleh netizen di Facebook. Ternyata begini hubungan pelaku dengan Dantim BAIS Pidie.

Fotokita.net - Foto penembak Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI wilayah Pidie, Aceh bisa cepat terungkap hingga disebarkan di media sosial. Ternyata begini hubungan pelaku penembakan dengan perwira intel TNI yang sudah kehilangan nyawa itu.

Kapten Abd Majid, S.H., M.S.M., Dantim BAIS TNI, yang bertugas di Kabupaten Pidie, dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (28/10/2021), sekitar pukul 17.15 WIB. Sang perwira intel TNI ditembak oleh orang tak dikenal ketika sedang mengendarai kendaraan roda empat.

Berdasarkan informasi yang ada di lapangan, anggota TNI yang berusia 53 tahun itu ditembak di kawasan Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie. Pria yang berdomisi di Batuphat Barat, Muara Satu, Kota Lhokseumawe itu meregang nyawa tidak lama setelah peristiwa tersebut.

Saat melintas kawasan Lhok Krincong, Abd Majid menyetir Toyota Fortuner warna putih BL 1598 NH. Tidak lama kemudian warga mendengar suara tembakan sebanyak satu kali.

Tanpa butuh waktu lama, POM TNI AD, Polda Aceh, dan Polres Pidie berhasil meringkus penembak Dantim BAIS Pidie. Foto pelaku penembakan itu sengaja disebarkan oleh netizen di Facebook. Ternyata begini hubungan pelaku penembakan dengan perwira intel TNI yang sudah kehilangan nyawa itu.

Baca Juga: Foto Tampang Pembunuh Dantim BAIS Pidie Diunggah, Ini Identitas Pelaku Penembakan Perwira Intel TNI

Tim gabungan TNI-Polri di Aceh meringkus tiga orang terkait penembakan Dantim BAIS TNI. Penangkapan ketiga terduga pelaku tersebut dilakukan pada Minggu (31/10/2021) dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Padli yang ikut di-backup oleh Polisi Militer serta personel Polda Aceh.

Mereka adalah M (41) warga Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya; D (43) warga Lagieng, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya; dan F (41) warga Gampong Blang Kumot, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie.

Pelaku penembakan Dantim Bais Pidie berhasil diringkus Unit Opsnal Sat Intelkam dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie di wilkum Polres Pidie Jaya, Minggu (31/10/2021).

Dari informasi awak media di lapangan, pada Minggu (31/10) sekira pukul 03:45 bertempat di Gampong Sagoe Langgien Kec.Bandar Baru Kab.Pidie Jaya berhasil ditangkap Mur, 38, wiraswasta, warga Gp. Sagou Langgien, Kec. Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, terduga pelaku penembakan terhadap Dantim Badan Inteligen Strategis (Bais) Pidie.

Baca Juga: Dilumpuhkan Timah Panas, Foto Kondisi Penembak Dantim BAIS Pidie Sengaja Disebarkan, Polisi Buka Suara

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest