Follow Us

Dilumpuhkan Timah Panas, Foto Kondisi Penembak Dantim BAIS Pidie Sengaja Disebarkan, Polisi Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:14
Foto kondisi penembak Dantim BAIS Pidie yang dilumpuhkan dengan timah panas sengaja disebarkan di Facebook. Polisi bilang begini.
Facebook

Foto kondisi penembak Dantim BAIS Pidie yang dilumpuhkan dengan timah panas sengaja disebarkan di Facebook. Polisi bilang begini.

Fotokita.net - Pelaku penembakan komandan tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) wilayah Pidie Kapten Abdul Majid dilumpuhkan polisi dengan timah panas. Foto kondisi penembak Dantim BAIS itu sengaja disebarkan di media sosial. Polisi buka suara.

Sebelum meninggal dunia, Kapten Abdul Majid sempat dilarikan ke rumah sakit di Pidie. Namun, nyawa Dantim BAIS Pidie ini akhirnya tak tertolong. Pihak Kodam Iskandar Muda baru sebatas membenarkan kejadian itu dan mengaku masih menyelidikinya.

Pada Kamis (28/10/2021 terbetik kabar seorang anggota TNI tewas ditembak orang tak dikenal di Pidie, Aceh. Korban disebut bertugas di Badan Intelijen Strategis (Bais). "Korban Dantim Bais Pidie pangkat Kapten," kata Winardy saat dimintai konfirmasi, Kamis.

Dari informasi berikutnya, korban bernama Kapten Abdul Majid. Kejadian penembakan tersebut terjadi di Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah Kecamatan Sakti, Pidie. "Kejadian jam 17.15 WIB," ujar Winardy.

Tim Inafis Polres Pidie bersama penyidik Polisi Militer (POM) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam Iskandar Muda, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penembakan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelegen Strategis (BAIS) Pidie, Kapten Abd Majid, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Foto Tampang Pembunuh Dantim BAIS Pidie Diunggah, Ini Identitas Pelaku Penembakan Perwira Intel TNI

Dalam olah TKP tersebut, turut hadir Dandim Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha; Kapolres Pidie, AKBP Padli dan sejumlah pejabat tinggi TNI serta pasukan Brimob bersenjata lengkap.

Lokasi kejadian berada di kawasan Gampong Lhok Panah, atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kecamatan Sakti. Lokasi tersebut persis berada di kawasan perkebunan masyarakat dan jauh dari pemukiman.

Di lokasi tersebut, petugas terlihat mengamankan sejumlah barang bukti termasuk satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih nomor polisi BL 1598 NH.

Informasi yang dikumpulkan awak media, Kapten Abd Majid yang selama ini bertugas sebagai Dantim BAIS Kabupaten dilaporkan mengalami luka tembak di bagian perut.

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tgk Chik Di Tiro, Sigli usai dievakuasi dari Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, yang merupakan lokasi kejadian.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest