Follow Us

Foto Warga Amerika Bebas dari Lapas Kerobokan Beredar, Pembunuh Ibu Kandung Ini Ternyata Hobi Makan Nasi Padang, Tabiat Aslinya Dibongkar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 18:16
Eks terpidana kasus pembunuhan Heather Lois Mack disebut sebagai orang baik dan tidak pernah bermasalah selama di dalam Lapas Kerobokan.
Antara Foto

Eks terpidana kasus pembunuhan Heather Lois Mack disebut sebagai orang baik dan tidak pernah bermasalah selama di dalam Lapas Kerobokan.

Fotokita.net - Foto warga Amerika Serikat Heather Lois Mack yang dinyatakan bebas dari hukuman penjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kerobokan, Bali beredar. Pembunuh ibu kandung ini ternyata hobi makan nasi padang. Tabiat aslinya dibongkar.

Heather Lois Mack bersama pacarnya Tommy Shaefer dihukum atas kasus pembunuhan ibu kandungnya Sheila von Mack di Hotel St Regis Bali. Kasus ini terungkap sejak ditemukannya koper berisi mayat Sheila di taksi bernopol DK 221 IB pada 12 Agustus 2014 silam.

Peristiwa itu terjadi pada 12 Agustus 2014 pukul 08.40 Wita di kamar nomor 317 Hotel St Regis, Nusa Dua, Kabupaten Badung, yang dilatarbelakangi kekecewaan Tommy Schaefer terhadap korban yang tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan Heather Lois Mack.

Heather Lois Mack, yang saat itu berusia 19 tahun dihukum selama 10 tahun penjara karena dianggap membantu kekasihnya Tommy Schaefer secara sengaja dan terencana melakukan tindak pidana tersebut. Sementara Tommy Schaefer yang kala itu berusia 21 tahun dihukum 18 tahun penjara.

Heather Mack divonis 10 tahun oleh majelis hakim PN Denpasar pada Selasa (21/4/2015). Ia sempat mengajukan banding, namun majelis hakim PT Denpasar menguatkan putusan PN Denpasar.Heather tetap dihukum 10 tahun bui.

Kini, foto warga Amerika yang dinyatakan bebas dari penjara di Bali itu beredar. Pembunuh ibu kandung ini ternyata punya hobi makan nasi padang selama menghuni bui Lapas Kelas II-A Kerobokan. Tabiat aslinya dibongkar Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Badung Lili.

Baca Juga: Foto Terkini Rachel Vennya Digeruduk Netizen, Ini Identitas Oknum Anggota TNI yang Bantu Kekasih Salim Nauderer Kabur dari Karantina Wisma Atlet

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Badung Lili mengatakan, Heather mendapatkan remisi sehingga hukumannya dipotong beberapa tahun, yang harusnya bebas di tahun 2025 menjadi 2021.

Kata Lili, Heather Lois Mack sudah berada di dalam lapas selama 7 tahun 2 bulan. Karena itu, dia sedikit syok saat keluar dari dalam lapas. Lili mengungkapkan, selama di dalam lapas Heather Lois Mack selalu rajin mengikuti pembinaan. Sebagai seorang Nasrani, ia juga rajin dalam melaksanakan ibadahnya di gereja.

Kalapas juga menyebut bahwa Heather Lois Mack sebagai ikon fashion show dan dance di Lapas Perempuan Kelas II-A Kerobokan. Karya warga binaan selalu ditampilkan oleh Heather Lois Mack ketika ada acara.

Lili menilai eks terpidana kasus pembunuhan Heather Lois Mack adalah orang baik dan tidak pernah bermasalah serta menjadi ikon dalam setiap kegiatan di lapas.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest