Follow Us

Foto Jadul Suami Baru Joy Tobing Tersebar Luas, Jadi Andalan TNI AD Pimpin Pilot Helikopter Paling Canggih dari Amerika

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 September 2021 | 22:50
Foto jadul suami baru Joy Tobing, Kolonel Cahyo Permono tersebar luas di media sosial.
Instagram

Foto jadul suami baru Joy Tobing, Kolonel Cahyo Permono tersebar luas di media sosial.

Fotokita.net - Foto jadul suami baru Joy Tobing, Kolonel Cahyo Permono tersebar luas di media sosial. Cahyo Permono menjadi andalan TNI AD memimpin pilot helikopter paling canggih dari Amerika Serikat.

Kolonel Cahyo Permono menikahi penyanyi jebolan Indonesian Idol Joy Tobing pada Sabtu (25/9/2021). Perwira menengah TNI AD yang saat ini menjabat sebagai Kabengpuspenerbad ini menggelar pernikahanya di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kolonel Cahyo Permono saat ini berdinas di Semarang, Jawa Tengah. Rupanya, dia adalah salah satu penerbang andalan TNI AD yang menguasai seluk beluk helikopter paling canggih dari Amerika Serikat. Itu sebabnya, Cahyo Permono dipercaya untuk memimpin penerbang helikopter paling canggih dari Amerika Serikat di Pusat Penerbangan TNI AD.

Cahyo Permono juga rajin membagikan foto kesehariannya melalui akun Instagram pribadinya. Foto jadul suami baru Joy Tobing ini tersebar luas. Di dalam foto itu, Cahyo Permono menunjukkan awal karirnya sebagai penerbang helikopter TNI AD.

Dalam foto jadul lainnya, Cahyo Permono menunjukkan aksi saat menempuh pendidikan di Amerika Serikat. Itu sebabnya, Cahyo Permono menjadi andalan TNI AD memimpin pilot helikopter paling canggih dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Foto Prada Chandra Terbujur Kaku dalam Peti Mati Beredar, Hati Keluarga Hancur Lihat Kondisi Personel Raider Babak Belur, Ini Faktanya

Beberapa waktu lalu, Kolonel Cahyo telah melaksanakan serah terima jabatan di Aula Puspenerbad Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

"Sebanyak enam orang Pamen golongan IV yang melaksanakan sertijab di antaranya Kabengpuspenerbad dari Cpl Candi Eko Prasetyo kepada Kolonel Cahyo Permono," begitu bunyi tulisan di laman tniad.mil.id pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Kemampuannya sebagai perwira tak perlu diragukan lagi, ia disebut-sebut sebagai salah satu penerbang terbaik yang dimiliki TNI AD. Cahyo memang dipercaya sebagai pilot helikopter Apache, salah satu helikopter tempur yang paling canggih milik TNI AD.

Momen saat Cahyo menjelaskan secara rinci kecanggihan Helikopter Apache AH-64 terjadi pada 2018. Kala itu, ia masih menjabat sebagai Komandan Skadron-11/Serbu dengan pangkat Letkol.

Saat itu, ada deretan Helikopter Apache AH-64 milik TNI Angkatan Darat (TNI-AD) yang terparkir di hanggar Skadron-11/Serbu, Pusat Pendidikan Penerbangan Angkatan Darat (Pusdik Penerbad), Semarang, Jawa Tengah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest