Follow Us

Al Fatihah, Rano Karno Terisak di Sisi Makam, Ucapan Bintang Sinetron Si Doel ke Lawan Main Mandra Jadi Kenyataan, Foto Almarhum Terpatri di Hati

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:29
Foto bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang meninggal dunia di puncak kejayaannya ini selalu terpatri di hati.
Instagram

Foto bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang meninggal dunia di puncak kejayaannya ini selalu terpatri di hati.

Fotokita.net - Aktor kawakan Rano Karno terisak saat berada di sisi makam pemeran utama sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang telah meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya. Ternyata ucapan mendiang bintang sinetron Si Doel ke lawan main Mandra itu jadi kenyataan. Foto almarhum terpatri di hati.

Tangan dingin Rano Karno berhasil menyulap cerita anak Betawi di tanah kelahirannya sendiri. Lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan, anak Betawi mampu memikat perhatian permirsa seantero Tanah Air.

Dalam cerita sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno membawakan peran utama dengan apik. Dia berjuang untuk mengubah imej atau citra yang melekat pada anak Betawi. Berkat kerja kerasnya, Rano Karno membuktikan bahwa anak Betawi bisa meraih kesuksesannya di dunia tanpa melupakan agama.

Rano Karno tak lupa daratan. Dia mengakui kesuksesan sinetron Si Doel Anak Sekolahan sebagai sinetron keluarga yang sangat digemari masyarakat Indonesia berkat dukungan pemain lainnya. Keberhasilan diraih dari kerja keras tim yang berjibaku setiap hari untuk menjalani syuting.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan ditayangkan di RCTI pertama kali pada tahun 1994 sampai dengan tahun 1999. Lalu dipindahkan dari RCTI ke Indosiar pada tahun 2000 sampai tamat pada tahun 2004. Lalu pada tahun 2005 dilanjutkan oleh sinetron Si Doel Anak Gedongan.

Baca Juga: Ikut Berebut Hati Cornelia Agatha, Ini Alasan Rano Karno Tak Datangi Pemakaman Bintang Sinetron Si Doel, Foto Almarhum Sulit Dicari

Bagi pemirsa acara televisi tahun 90-an tentu sinetron Si Doel Anak Sekolahan selalu menjadi tayangan favorit. Maklum, ketika masa jayanya, sinetron ini berhasil merajai acara TV hingga awal tahun 2000-an. Hingga kini, Si Doel Anak Sekolahan masih memegang rekor bergengsi, sinetron yang paling lama ditayangkan di televisi Tanah Air.

Pada masa awal penayangannya, sinetron Si Doel Anak Sekolahan sempat mendapatkan banyak kritik. Entah itu, dari sisi pemerannya maupun jalan cerita. Namun, lambat laun sinetron berhasil meraih hati pemirsa televisi. Bukan hanya itu, penayangan sinetron ini selalu ditunggu-tunggu pemirsa.

Rano Karno adalah otak di balik sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sebagai penulis, sutradara, sekaligus pemain, Rano Karno sempat berniat menghentikan Si Doel ketika kehilangan Benyamin Sueb.

Dalam sinetron yang sempat tayang di RCTI tersebut, Benyamin berperan sebagai ayah Doel.

"Lo bayangin gue dari dulu nulis skenario lanjutan ada Babe, begitu Babe enggak ada, tadinya saya enggak mau terusin Si Doel. Apa lagi yang mau diceritakan?" kata Rano Karno seperti dikutip dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Sabtu (12/12/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest