Follow Us

Jawaban Peta Pikiran Kerjasama ASEAN Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 4

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 26 September 2021 | 23:17
Berikut jawaban peta pikiran kerjasama ASEAN yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.
commons.wikimedia.org

Berikut jawaban peta pikiran kerjasama ASEAN yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Fotokita.net - Berikut jawaban peta pikiran kerjasama ASEAN yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 4.

Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Kelas 6 SD Tema 4 Subtema 3 Pembelajaran 5 memiliki judul Globalisasi. Sementara itu, Subtema 3 berjudul Globalisasi dan Cinta Tanah Air.

Kunci jawaban Tema 4 Kelas 6 SD halaman 126 127 128 ini ditujukan kepada orang tua atau wali sebagai pedoman dalam mengoreksi hasil belajar anak.

Ayo Berkreasi

Salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mengajak orang lain cinta tanah air adalah membuat poster. Buatlah poster yang bertema cinta tanah air (membeli produk dalam negeri). Perhatikan kriteria poster yang baik.

1. Terdapat kalimat ajakan untuk selalu menggunakan produk dalam negeri.2. Terdapat keterangan singkat tentang pentingnya menggunakan produk dalam negeri.3. Terdapat contoh sikap cinta produk dalam negeri.4. Menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.5. Poster jelas, menarik, tulisan rapi, dan bersih

Baca Juga: Jawaban Apakah Kamu Juga Mengetahui Komoditas yang Diimpor dari Berbagai Negara di Lingkup ASEAN ke Indonesia

Sampaikan poster tersebut ke orang-orang di sekitarmu. Sampaikan kepada mereka pentingnya menggunakan produk dalam negeri.

Ayo Menulis

Indonesia telah melakukan kerja sama dengan negara-negara ASEAN di beberapa bidang. Apa tujuan dari kerja sama tersebut? Sikap apa yang harus kita kembangkan dengan adanya kerja sama tersebut?Tulislah pada peta pikiran berikut.

Peta Pikiran Kerjasama Asean

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest