Follow Us

Jawaban Apakah Kamu Juga Mengetahui Komoditas yang Diimpor dari Berbagai Negara di Lingkup ASEAN ke Indonesia

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 September 2021 | 22:54
Bawang merah. Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas yang diimpor dari berbagai negara di lingkup ASEAN ke Indonesia kelas 6 SD tema 5.
istock

Bawang merah. Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas yang diimpor dari berbagai negara di lingkup ASEAN ke Indonesia kelas 6 SD tema 5.

Fotokita.net - Berikut jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas yang diimpor dari berbagai negara di lingkup ASEAN ke Indonesia yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD tema 5.

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Kelas 6 SD Tema 5 halaman 69 menanyakan soal di atas.

Sementara itu, halaman 69 tersebut adalah materi Pembelajaran 1, Subtema 2 Usaha di Sekitarku, Tema 5 Wirausaha.

Berikut kunci jawaban Tema 5 Kelas 6 halaman 69:

Apakah kamu juga mengetahui komoditas yang diimpor dari berbagai negara di lingkup ASEAN ke Indonesia?

Carilah informasi untuk menjawab pertanyaan di atas. Laporkan informasi yang kamu temukan secara tertulis.

Baca Juga: Jawaban Apakah Kamu Juga Mengetahui Komoditas Lain yang Diekspor dari Indonesia ke Berbagai Negara di Lingkup ASEAN

Selain batik dan gerabah Kasongan, komoditas ekspor Indonesia yang lain yaitu produk perkebunan, peternakan, perikanan dan pertanian tanaman pangan. Komoditas pertanian dan perkebunan yang diekspor antara lain: kelapa sawit, kopra, kopi, teh, tembakau, cengkih, karet dan rempah-rempah. Kemudian sebagai negara yang kaya akan bahan tambang, dimana kekayaan tambang Indonesia merupakan salah satu yang tersebar, maka beberapa bahan tambang tersebut juga ada yang diekspor, diantaranya ialah batu bara, besi, baja, timah, dan tembaga. Bahan tambang yang diekspor ada yang berupa bahan mentah dan ada yang sudah diolah menjadi bahan setengah jadi.

Selain mengeksport barang, ternyata Indonesia juga mengimpor atau mendatangkan barang dari luar negeri untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri. Dan beberapa komoditas impor Indonesia diantaranya ialah:

Baca Juga: Jawaban Apa Upaya yang Telah Dilakukan untuk Mengenalkan Batik Indonesia ke Dunia Internasional

Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN  Kelas 6 SD Tema 5.
Istimewa

Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN Kelas 6 SD Tema 5.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest