Follow Us

Jawaban Apakah Kamu Juga Mengetahui Komoditas Lain yang Diekspor dari Indonesia ke Berbagai Negara di Lingkup ASEAN

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 22 September 2021 | 22:44
Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN  Kelas 6 SD Tema 5.
pixabay.com

Ini jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN Kelas 6 SD Tema 5.

Fotokita.net - Berikut jawaban apakah kamu juga mengetahui komoditas lain yang diekspor dari Indonesia ke berbagai negara di lingkup ASEAN yang menjadi salah satu soal dalam buku tematik kelas 6 SD Tema 5.

Pertanyaan di atas adalah soal Kelas 6 SD Tema 5 halaman 69, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Halaman 69 tersebut merupakan materi Pembelajaran 1, Subtema 2 Usaha di Sekitarku, Tema 5 Wirausaha.

Berikut kunci jawaban Tema 5 Kelas 6 halaman 69

Baca teks berikut dalam hati.

Kerajinan batik dan gerabah Kasongan adalah dua contoh wirausaha yang telah mengekspor produk ke luar negeri, khususnya ke negara-negara ASEAN.

Baca Juga: Jawaban Mengapa Edo Memilih Produk Indonesia Kelas 6 SD Tema 4

Ekspor Batik Terus Meningkat

Kementerian Perindustrian menargetkan ekspor produk batik hingga 2019 mencapai US$1,5 miliar (sekitar Rp22,07 triliun). Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, ekspor produk batikcenderung meningkat setiap tahun. Pada Periode Januari-April 2015, nilai ekspor mencapai US$81,8 juta (sekitar Rp1,2 triliun).

Ekspor pada 2014 mencapai US$340 juta (sekitar Rp5 triliun). Jumlah itu meningkat 17% jika dibandingkan dengan ekspor 2013. Batik Indonesia sudah diekspor ke berbagai negara ASEAN, seperti Malaysia dan Singapura. Selain itu juga ke negara Amerika, Eropa, dan Australia.

Kasongan Bantul Ekspor Gerabah Miliaran Rupiah per bulan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest