Follow Us

Kini Bangga Kerja Buat Raffi Ahmad, Foto Bule Prancis yang Viral Karena Nikah dengan Pria Aceh Disorot, Nasib Suaminya Jadi Tanda Tanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 13 September 2021 | 09:04
Kisah cinta Tiphaine dan Amal viral di media sosial setelah diunggah di aplikasi video populer TikTok beberapa waktu lalu.
Instagram

Kisah cinta Tiphaine dan Amal viral di media sosial setelah diunggah di aplikasi video populer TikTok beberapa waktu lalu.

Fotokita.net - Bule Prancis ini kini bangga bekerja buat Raffi Ahmad. Foto bule Prancis bernama Tiphaine Poulon ini viral karena nikah dengan pria Aceh hingga menjadi mualaf. Belakangan foto dia disorot lantaran nasib suaminya jadi tanda tanya.

Kisah cinta Tiphaine Poulon, bule cantik asal Prancis viral di media sosial. Paras ayu khas Eropa dengan rambut pirang miliknya sudah membuat Tiphaine Poulon menjadi perbincangan netizen.

Tiphaine Poulon mendapatkan jodoh jauh dari negara asalnya. Ia jatuh cinta dan menikah dengan pria Aceh bernama Amal. Kisah cinta Tiphaine dan Amal viral di media sosial setelah diunggah di aplikasi video populer TikTok beberapa waktu lalu.

Bule Prancis ini pertama kali bertemu dengan Amal pada tahun 2018. Ketika itu, Tiphaine Poulon sedang berkunjung ke Aceh.

Dalam kunjungannya, Tiphaine Poulon terlihat mengunjungi ikon Kota Banda Aceh dan situs bersejarah seperti Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami Aceh.

"Ini adalah bermula kisah saya, saya pergi ke Aceh pada bulan Mei 2018 untuk pertama kalinya,” kata Tiphaine Poulon dalam video yang dia bagikan di aplikasi TikTok.

Baca Juga: Pecat Thata Anma Karena Konflik Anak Ahok, Ini Foto Bos Ayu Thalia yang Gelontorkan Ratusan Miliar Agar Raffi Ahmad Bisa Beli Rans Cilegon

Tiphaine Poulon belajar tentang budaya Aceh. Ia pun mulai menutup kepala untuk menghargai adat masyarakat Aceh. Awalnya, bule cantik yang suka travelling ke sejumlah negara ini menutup kepalanya dengan selendang.

“Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," katanya. Sejak dari situ, wanita bule kelahiran tahun 1995 ini mulai belajar tentang agama Islam. "Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam," ungkapnya.

Menurut Tiphaine Poulon, teman-temannya di negara asalnya, Prancis juga ada yang beragama Islam. Namun Islam yang diajarkan oleh teman-temannya berbeda dengan Islam yang diajarkan di Aceh.

Kala itu, Tiphaine merasakan ada sesuatu yang berbeda ketika dirinya belajar tentang agama Islam dari seorang pria Aceh.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest