Follow Us

Suami Korban Buat Pengakuan Jujur Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Hitam Putih dengan Potongan Ayat Kitab Suci

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 07 September 2021 | 20:07
Yosef Hidayah, suami korban yang mengaku depresi akibat asumsi dan tudingan netizen yang diarahkan kepadanya,.
Istimewa

Yosef Hidayah, suami korban yang mengaku depresi akibat asumsi dan tudingan netizen yang diarahkan kepadanya,.

Fotokita.net - Yosef Hidayah, suami dan ayah korban, membuat pengkuan jujur soal pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Pengakuan ini dilontarkannya kepada polisi yang kembali mencecarnya dengan puluhan pertanyaan terkait peristiwa sadis itu. Beberapa saat kemudian, pengacara Yosef mengunggah foto hitam putih dengan potongan ayat kitab suci.

Pembunuhan di Subang sudah menginjak tiga pekan sejak jasad korban bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) pertama kali ditemukan Yosef Hidayah. Pada Rabu (18/8/2021) Yosef mungkin tidak menyangka akan harus menerima kenyataan getir kedua anggota keluarganya harus meregang nyawa dengan cara yang keji.

Polisi yang diminta untuk bisa segera mengungkap dalam pembunuhan di Subang terus melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. Polres Subang yang dipimpin langsung AKBP Sumarni bekerja keras mengurai satu per satu fakta dalam pembunuhan ini.

Hingga hari ini Polres Subang belum menetapkan seorang pun tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak itu. Sejumlah barang bukti dan keterangan belasan saksi pun sudah didapatkan penyidik Polres Subang.

Polisi kembali memeriksa suami korban pembunuhan di Subang. Dalam pemeriksaan ini, Yosef menegaskan kembali pada pihak kepolisian akan keberadaan dirinya di hari kejadian pembunuhan Istri dan anaknya pada 18 Agustus 2021. Hal ini disampaikan Yosef dalam pemeriksaan yang ketujuh kalinya pada 6 September 2021.

Baca Juga: Istri Muda Suami Korban Bikin Pengakuan Soal Pembunuhan di Subang, Pengacara Yosef Unggah Foto Menohok: Orang Stres Nyindir Orang Kerjaannya

Pengacara Yosef mengatakan di hari kejadian kliennya berada di rumah istri muda.

“Hanya penegasan saja bahwa memang seperti yang diceritakan di awal, saat kejadian Pak Yosef ada di rumah Bu Mimin dan pagi-pagi datang ke lokasi kemudian melihat rumah sudah berantakan, dia pergi ke Polres kemudian balik lagi bersama pihak kepolisian artinya dia tidak langsung melihat mayat istri dan anaknya tetapi di lokasi sudah dipenuhi oleh kerumunan warga. Jadi saat itu Pak Yosef diamankan dan dibawa ke SMA Jalan Cagak,” jelas pengacara Yosef, Rohman Hidayat Selasa (7/9/2021).

Tim kuasa hukum menegaskan pihaknya akan tetap kooperatif jika penyidik Polres Subang masih membutuhkan keterangan dari Yosef.

Dari enam kali menjalani pemeriksaan sebelumnya, setidaknya ada 5 pengakuan jujur dari Yosef terkait kematian tak wajar istri dan anaknya itu. Pengakuan jujur ini sudah berulang kali ditegaskan oleh Yosef di depan polisi.

1.Helm dan sepatu putih

Seperti diketahui bahwa saat olah TKP, polisi menemukan helm dan sepatu putih di rumah Tuti. Setelah dilakukan penyelidikan, terungkap pemilik helm dan sepatu putih itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest