Follow Us

Geruduk LSM GMBI, Foto Ormas PP Rusak Markas Seteru Lamanya Dicibir, Netizen: Nyesel Kan?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:13
Foto ormas Pemuda Pancasila (PP) yang merusak markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dicibir.
Instagram

Foto ormas Pemuda Pancasila (PP) yang merusak markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dicibir.

Fotokita.net - Foto ormas Pemuda Pancasila (PP) yang merusak markas LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dicibir. Netizen melontarkan komentar miring atas foto insiden bentrokan yang menyebabkan kerugian materi itu.

Pada Senin (23/8/2021), warga dikejutkan dengan insiden bentrokan antara ormas PP dan LSM GMBI. Peristiwa itu bermula dari sekelompok anggota ormas PP yang menggeruduk markas LSM GMBI di Jalan Yos Sudarso, Desa Wero, Kecamatan Gombong, Kebumen, Jawa Tengah.

Karena keributan itu, gedung markas GMBI mengalami pecah di bagian kaca, serta 5 mobil yang terparkir di sana mengalami rusak akibat amuk massa.

Polisi turun tangan mengusut peristiwa yang terjadi di markas LSM GMBI di Kebumen itu.

Foto dan video insiden penyerangan markas LSM GMBI oleh ormas PP viral di media sosial. Namun, foto ormas PP merusak markas seteru lamanya itu malah dicibir. Netizen tidak menaruh simpati atas insiden memalukan itu.

Baca Juga: Foto Anggota TNI Hajar Warga di Bali Jadi Sorotan, Korban Beri Pengakuan Begini

Bentrokan antara ormas PP dan LSM GMBI terjadi di Gombong, Kebumen. Puluhan anggota ormas PP menyerbu markas ormas GMBI Kebumen dan mengakibatkan 1 bangunan dan 5 unit mobil rusak parah.

Keributan terjadi sekitar jam 12 siang di markas ormas GMBI Kebumen Jalan Yos Sudarso, Gombong.

Puluhan orang berseragam loreng ormas PP mendatangi markas GMBI dan melakukan pengrusakan terhadap bangunan kantor dan sejumlah mobil yang terparkir di depan markas GMBI.

Lima mobil tersebut kondisinya rusak parah dengan kaca mobil hancur, bahkan ada satu mobil milik GMBI yang digulingkan oleh massa.

Petugas kepolisian dari Polsek Gombong dan Polres Kebumen pun datang dan meredam aksi tersebut. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya ada sejumlah orang yang mengalami luka ringan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest