Follow Us

Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 2 Siap Cair, Ini Alasan Karyawan dengan Rekening BCA Tidak Dapat BLT

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:14
Ilustrasi subsidi gaji Rp 1 juta. Lalu, apa alasan karyawan dengan rekening BCA tidak mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta?
Stock

Ilustrasi subsidi gaji Rp 1 juta. Lalu, apa alasan karyawan dengan rekening BCA tidak mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta?

Fotokita.net - Bantuan subsidi gaji Rp 1 juta tahap 2 sudah siap cair. Ternyata ini alasan karyawan dengan rekening BCA tidak mendapat BLT subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU).

Bantuan BLT atau BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan tahap 1 sudah cair ke rekening 947.669 karyawan.

Karyawan dari berbagai daerah sudah melaporkan pencairan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta. Mereka ramai-ramai berbagi informasi melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Ada beberapa komentar dari beberapa netizen di laman Instagram Kemnaker RI yang menyatakan BLT atau BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan sudah cair.

Pada tahap I, BPJS Ketenagakerjaan sendiri sudah menyerahkan 1.000.200 data calon penerima BSU. Pencairan pun sudah dilakukan ke rekening 947.669 karyawan.

Namun, dari angka tersebut ada 42.153 data karyawan tidak lolos verifikasi, karena tercatat sebagai penerima bantuan lain. Kemudian, sebanyak 10.378 data karyawan dinyatakan gagal transfer. Hal ini disebabkan karena rekening karyawan berstatus dormant atau tidak valid. Khusus untuk yang gagal transfer selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif.

Lantas apa alasan karyawan dengan rekening BCA tidak mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta? Berikut ini pembahasan lengkapnya.

Baca Juga: BSU Masuk Rekening, Ini Kabar Terbaru Bantuan Subsidi Gaji untuk Pemegang ATM BCA: Alhamdulillah Sudah Cair

Ada kabar baik untuk karyawan yang masih menunggu bantuan subsidi gaji 2021.

BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan data calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap II pada Senin (16/8/2021).

Kemudian di tahap II ini, data yang diserahkan berjumlah 1,25 juta. Dengan demikian, total data yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan hingga saat ini sebanyak 2,25 juta data dari target BSU 2021 yang menyasar 8,7 juta lebih pekerja.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest