Follow Us

BSU Masuk Rekening, Ini Kabar Terbaru Bantuan Subsidi Gaji untuk Pemegang ATM BCA: Alhamdulillah Sudah Cair

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 15 Agustus 2021 | 06:35
Ilustrasi suasana di Bank BCA. Bantuan subsidi gaji sudah cair, ini kabar terbaru BSU untuk karyawan pemegang ATM BCA.
Kontan.co.id

Ilustrasi suasana di Bank BCA. Bantuan subsidi gaji sudah cair, ini kabar terbaru BSU untuk karyawan pemegang ATM BCA.

Fotokita.net - Bantuan subsidi upah (BSU) sudah masuk rekening pekerja. Ini kabar terbaru bantuan subsidi gaji untuk pemegang ATM BCA. Netizen pun bergembira, alhamdulilah sudah cair.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mencairkan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta mulai Selasa (10/8/2021).

Bantuan subsidi gaji Rp 1 juta sebagai upaya pemerintah melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan dukungan kebijakan keuangan selama pandemi Covid-19.

Besaran bantuan subsidi gaji 2021 adalah Rp 500.000 per bulan selama dua bulan yang disalurkan secara bertahap ke rekening penerima BSU himpunan bank milik negara (Himbara) ialah BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam penerima BSU subsidi gaji, Anda dapat mengecek secara online melalui laman resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Sejumlah karyawan telah melaporkan bantuan subsidi gaji Ketenagakerjaan telah masuk rekening Bank Mandiri sejak Rabu 11 Agustus 2021. Lantas, bagaimana dengan pemegang ATM BCA dan bank lainnya, seperti BRI, BNI, dan bank BSI?

Baca Juga: Ini Penyebab Peserta BPJS Ketenagakerjaan Aktif dengan Gaji di Bawah Rp 5 Juta Tidak Dapat Bantuan Subsidi Gaji

Kemnaker telah menerima transfer dari Kemenkeu untuk bantuan BLT Subsidi Gaji Ketenagakerjaan. Sementara itu, penyaluran BSU kepada karyawan sudah mulai dilakukan sejak Kamis, 12 Agustus 2021.

Pada tahun 2021 Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji melalui lima bank untuk mencairkan BSU kepada karyawan atau pekerja yang berhak menerima BLT subsidi gaji Rp 1 Juta. Adapun bank yang menyalurkan bantuan subsidi gaji tergabung dalam Himbara, seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN, serta Bank Syariah Indonesia (BSI), khusus untuk penerima Subsidi Gaji Ketenagakerjaan di Provinsi Aceh.

Saat kabar pencairan bantuan subsidi gaji Rp 1 juta beredar, sejumlah karyawan pun melaporkan kabar terbaru dari BSU dari pantauan rekening yang dimiliki. Mereka ramai-ramai berbagi informasi melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram.

“Mandiri udh kluar dri kmrn jm 12 . BCA udh blm ya??” @Liiana Zea.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest