Follow Us

Dilarang di Jabodetabek, Foto Lomba 17-an Ini Bikin Ngakak, Netizen: Tendangan Si Madun

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:33
Foto lomba 17-an ini yang diunggah di media sosial ini bikin ngakak. Netizen berebut kirim komentar.
TikTok

Foto lomba 17-an ini yang diunggah di media sosial ini bikin ngakak. Netizen berebut kirim komentar.

Fotokita.net - Lomba 17-an dilarang digelar di wilayah Jabodetabek karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Foto lomba 17-an ini yang diunggah di media sosial ini bikin ngakak. Netizen berebut kirim komentar.

Peringatan kemerdekaan Indonesia selalu identik dengan lomba 17-an yang digelar di pelosok negeri. Setiap tahun, setiap warga begitu menunggu momen bermain dan berkumpul bersama untuk mengikuti lomba 17-an.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020, warga Tanah Air gagal memanfaatkan momentum hari ulang tahun negera kepulauan ini sebagai ajang kompetisi tahunan yang ramai.

Tahun ini, warga Tanah Air kembali harus berdiam diri di rumah lantaran pandemi yang belum berakhir. Terutama, warga yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Lomba 17-an pun kembali harus dilakukan secara virtual.

Itu sebabnya, kerinduan berkompetisi dalam lomba 17-an ditumpahkan melalui kenangan foto di media sosial. Salah satunya, foto lomba 17-an ini yang bikin ngakak. Netizen pun berebut mengirimkan komentar.

Baca Juga: Foto Ardelia Muthia Zahwa Banyak Dicari, Ternyata Ayah Pembawa Baki Bendera Merah Putih Bekerja di Ladang Uang Erick Thohir

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat sejumlah pemerintah daerah melarang berbagai kegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk lomba 17-an untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia.

Wali Kota Depok Mohammad Idris melarang digelarnya perlombaan untuk memperingati HUT ke-76 RI, kecuali dilaksanakan secara daring. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 003/393 yang diteken Idris.

“Tidak menyelenggarakan perlombaan dan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujarnya dalam surat edaran tersebut. “Seluruh kegiatan dilaksanakan secara virtual, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Untuk menyemarakkan perayaan, Idris mengimbau agar setiap lingkungan gedung, perkantoran pemerintah maupun swasta, memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho, atau hiasan lainnya selama bulan ini.

Idris juga meminta agar warga memasang bendera merah putih sejak selama bulan Agustus.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest