Follow Us

Cium Tangan Saat Terakhir Kali Berjumpa, Kini Ustaz Abdul Somad Belai Pusara Ulama Kondang di Hari Ulang Tahunnya, Foto UAS Banjir Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 15 Agustus 2021 | 15:16
Ustaz Abdul Somad membelai makam Ustaz Tengku Zulkarnain pada Sabtu (14/8/2021). Terakhir kali berjumpa, UAS mencium tangan sang ulama kondang.
Instagram

Ustaz Abdul Somad membelai makam Ustaz Tengku Zulkarnain pada Sabtu (14/8/2021). Terakhir kali berjumpa, UAS mencium tangan sang ulama kondang.

Fotokita.net - Ustaz Abdul Somad atau UAS mencium tangan ulama kondang ini saat terakhir kali berjumpa. Kini, UAS membelai lembut pusara sang ulama tepat di hari ulang tahunnya. Foto UAS banjir doa.

Pada 10 Mei 2021 foto Ustaz Abdul Somad viral di media sosial. Netizen membanjiri like dan komentar pada foto UAS itu. Hingga saat ini, jumlah like dalam foto UAS sudah nyaris mencapai angka 590 ribu. Belum lagi komentar yang ditinggalkan netizen. Angkanya lebih dari 17.500 komentar.

Rupanya Ustaz Abdul Somad mengunggah foto dia mencium tangan seorang ulama kondang dalam sebuah suasana akrab nan hangat.

Foto cium tangan Ustaz Abdul Somad itu menjadi kenangan terakhir UAS terhadap Tengku Zulkarnain.

Unggahan foto UAS menjadi tanda bela sungkawa yang mendalam atas kepergian Tengku Zulkarnain. Dia mengingat perjumpaan terakhirnya dengan mantan wakil sekretaris jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) tersebut.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Pergi ke Makam Malam-malam, Foto Duka UAS Bikin Netizen Menangis: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Rasa kehilangan itu diungkapkan UAS dalam akun Instagram miliknya. Ulama alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu mengungunggah gambar dirinya mencium tangan Tengku Zulkarnain.

“Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” kata UAS, Senin (10/5/2021).

Dia lantas menceritakan perjumpaan terakhirnya dengan Tengku Zul. Ketika itu mereka bertemu di Diniyah Putri Padang Panjang.

Saat pertemuan itu, Ustaz Tengku Zulkarnain sempat bercerita padanya tentang pondok tahfidz Quran yang sedang dibangunnya di Medan.

"Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa," tulis UAS lagi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest