Follow Us

Cara Mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Bagi Pekerja yang Tidak Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 12 Agustus 2021 | 10:05
Bagaimana cara mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta bagi pekerja yang tidak didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan
Pixabay

Bagaimana cara mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta bagi pekerja yang tidak didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Fotokita.net - Berikut cara mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji bagi pekerja yang tidak didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah memberikan BLT subsidi gaji Rp 1 juta kepada pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah PPKM level 3 dan 4. Pemerintah juga menyebutkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta sudah cair. Kepastian ini disampaikan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu menyebutkan, penyaluran BLT subsidi gaji Rp 1 juta dilakukan melalui rekening Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Pada tahap awal ini, Kemenkeu menyalurkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta dengan nilai total Rp 947,5 miliar, yang dialokasikan kepada 947.499 orang penerima. Dengan demikian, tercatat 947.499 rekening yang mendapat BLT subsidi gaji Rp 1 juta dengan cara transfer.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan akan kembali menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji.

Baca Juga: Cair ke 947.499 Rekening, Ini Ciri-ciri Karyawan yang Menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek Daftarnya di Sini

Berbeda dari sebelumnya, bantuan yang akan diterima pekerja adalah sebesar Rp 500.000 selama dua bulan dan disalurkan sekaligus.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi para pekerja yang sedang mengalami kesulitan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Namun, calon penerima BLT subsidi gaji harus memenuhi sejumlah persyaratan yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemnaker.

Bagi yang penasaran, yuk kita beragam pertanyaan dan jawaban seputar BLT subsidi gaji Rp 1 juta dilansir dari informasi resmi Kemnaker. Salah satunya, bagaimana cara mendapatkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta bagi pekerja yang tidak didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

- Apa saja syarat penerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta? Jawab:

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest