Follow Us

Jadi Sorotan, Ini 7 Foto Megaproyek Anies Baswedan yang Terus Jalan di Tengah Pandemi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:26
Jakarta International Stadium, salah satu megaproyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadi sorotan.
Instagram @abdul_aziz

Jakarta International Stadium, salah satu megaproyek Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menjadi sorotan.

Fotokita.net - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mulai memasuki masa akhir jabatan. Anies Baswedan telah menetapkan sejumlah megaproyek yang harus terus berjalan, meskipun pandemi belum juga berakhir. Ini 7 foto megaproyek Anies Baswedan yang menjadi sorotan.

Masa kepimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir pada tahun 2022. Tampaknya, Anies Baswedan ingin meninggalkan catatan manis bagi warga Jakarta.

Hal itu dapat terlihat dengan adanya Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaikan Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2020.

Dalam instruksi itu, Anies Baswedan menitahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan tercapainya penyelesaian isu priorirtas tesebut. Ia pun menunjuk Sekda DKI Jakarta untuk memimpin dan mengendalikan proyek prioritas DKI Jakarta ini.

Agar tujuannya tercapai, Anies Baswedan meminta Sekda untuk memberdayakan seluruh asisten beserta perangkat daerah Pemprov DKI Jakarta, termasuk BUMD dan potensi daerah lainnya.

Nah, yang bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek tersebut adalah Sekda Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Pamer Foto Skybridge MRT ASEAN, Intip Potret Halte CSW yang Disebut Bikin Repot Orang Tua

“Melaporkan ketercapaian penyelesaian isu prioritas daerah tahun 2021-2022 kepada Gubernur setiap dua minggu,” demikian pernyataan Anies seperti tertera di Ingub tersebut. Aturan ini berlaku mulai 4 Agustus 2021.

Di dalam artikel ini, kita dapat melihat 7 foto megaproyek Anies Baswedan yang terus berjalan di tengah masa pandemi. Megaproyek yang menyedot banyak anggaran biaya itu menjadi sorotan lantaran saat ini dana besar dibutuhkan untuk menangani sektor kesehatan dan ekonomi rakyat.

Adapun dalam daftar penyelesaian isu prioritas DKI Jakarta 2021-2022 relatif banyak yakni ada 28 item penyelesaian isu prioritas. Misalnya saja lomba Formula E harus bisa terselenggara. Target waktunya adalah Juni 2022.

Formula E Jakarta kembali ditunda. Namun penyelenggaraannya ditarget bisa dilakukan pada Juni 2022.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest