Follow Us

PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi Sebelum Masuk Mal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:10
Tiga tenaga kesehatan menunjukkan kartu tanda telah divaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2021). Ini cara untuk cek dan download sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi.
ANTARA

Tiga tenaga kesehatan menunjukkan kartu tanda telah divaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2021). Ini cara untuk cek dan download sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi.

Fotokita.net - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Keputusan ini sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

Dalam keputusan itu, pemerintah juga menyampaikan penerapan uji coba pembukaan mal. Namun, pembukaan mal diiringi dengan persyaratan, pengunjung atau warga yang masuk ke pusat perbelanjaan itu harus sudah divaksinasi Covid-19 dan memperlihatkan sertifikatnya di aplikasi PeduliLindungi.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah menegaskan ada sejumlah aturan turunan yang akan diterapkan pemerintah dalam perpanjangan PPKM Level 4. Salah satunya adalah dengan pengaturan persyaratan masuk ke mal atau pusat perbelanjaan.

"Dalam perpanjangan PPKM mulai 10 Agustus ini terdapat 2 roadmap penyesuaian, yaitu sektor perbelanjaan mall dan industri esensial yang berbasis ekspor atau penunjanganya," kata Luhut dalam paparan media yang digelar secara virtual, Senin (9/8/2021).

Dalam pelaksanaannya, pemerintah telah mensyaratkan vaksinasi bagi warga yang ingin memasuki mal atau pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Jadi Syarat Kegiatan Publik, Ini Cara Cek Serta Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id

"Hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mall, dan harus menggunakan aplikasi pedulilindungi," tegas Luhut.

Lantas, bagaimana cara download sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi sebelum masuk mal? Berikut ada dua cara untuk cek dan download sertifikat vaksin Covid-19 di PeduliLindungi. Yuk kita simak cara simpelnya berikut ini:

Cara Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi

1. Situs PeduliLindungi.id

- Buka website https://pedulilindungi.id/

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest