Follow Us

Jadi Syarat Kegiatan Publik, Ini Cara Cek Serta Download Sertifikat Vaksin di PeduliLindungi.id

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:19
Sertifikat vaksin Covid-19 jadi syarat kegiatan publik. Ini cara cek dan download sertifikat vaksin di PeduliLindungi.id
kompas.com

Sertifikat vaksin Covid-19 jadi syarat kegiatan publik. Ini cara cek dan download sertifikat vaksin di PeduliLindungi.id

Fotokita.net - Sertifikat vaksin akan digunakan sebagai salah satu syarat kegiatan publik. Ini cara cek serta download sertifikat vaksin Covid-19 di laman PeduliLindungi.id

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan, peserta vaksinasi yang belum mendapatkan sertifikat dapat mengakses laman PeduliLindungi, pedulilindungi.id.

Hubungi call center Jika memang sertifikat vaksinasi belum muncul, peserta dapat menghubungi kontak call center yang tertera.

"Cek ke aplikasi peduli lindungi dan kalau belum ada, kontak call center atau websitenya ya," kata Nadia.

Peserta vaksinasi akan mendapatkan sertifikat setelah menerima vaksin Covid-19.

Saat seseorang telah menerima dua tahap vaksinasi, maka sertifikat yang diterima pun sebanyak dua lembar.

Baca Juga: Cari Setifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi.id, Ini Cara Downloadnya

Sertifikat yang dapat berupa fisik (kartu) maupun nonfisik (digital) ini berfungsi sebagai bukti bahwa seseorang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa sertifikat vaksinasi Covid-19 akan menjadi salah satu syarat pelonggaran berbagai aktivitas publik di Ibu Kota.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan data efek vaksinasi terhadap tingkat keparahan dan risiko kematian akibat Covid-19 di Jakarta.

"Kami memutuskan, vaksin menjadi bagian dari tahapan untuk kegiatan di masyarakat, baik kegiatan ekonomi, keagamaan, sosial, budaya di Jakarta," kata Anies dalam keterangan video yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest