Follow Us

Jawaban Kerukunan dan Persatuan dalam Permainan Tradisional Rangku Alu Kelas 6 SD Tema 2

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 09 Agustus 2021 | 22:31
Jawaban kerukunan dan persatuan dalam permainan tradisional Rangku Alu buku materi kelas 6 SD tema 2.
YouTube

Jawaban kerukunan dan persatuan dalam permainan tradisional Rangku Alu buku materi kelas 6 SD tema 2.

Fotokita.net - Berikut jawaban kerukunan dan persatuan dalam permainan tradisional Rangku Alu buku materi kelas 6 SD tema 2.

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 untuk Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 4 salah satunya memberikan soal kerukunan dan persatuan dalam permainan tradisional Rangku Alu.

Untuk tema 2 kelas 6 SD/MI mengusung judul Persatuan dalam Perbedaan. Sementara Subtema 1 pada buku Tema 2 kelas 6 SD/MI mengusung judul Rukun dalam Perbedaan.

Berikut ini jawaban kerukunan dan persatuan dalam permainan tradisional Rangku Alu yang menjadi soal Tema 2 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 4 halaman 27, 28, 29. yang Fotokita.net kutip dari Buku Guru SD/MI untuk Kelas 6 SD Tema 2 dan beberapa sumber.

Pengertian Persatuan

Persatuan berasal dari kata satu yang artinya tidak terpecah-belah atau utuh. Jadi arti persatuan yaitu bersatunya bermacam-macam aneka ragam kebudayaan menjadi satu yang utuh dan serasi.

Baca Juga: Peta Pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? Kelas 6 SD Tema 2

Seandainya kamu sedang bermain bersama mereka, apa yang harus kamu perhatikan terkait kerukunan dan persatuan?

Kaitannya dengan kerukunan adalah dengan tidak membeda-bedakan teman walaupun berasal dari daerah yang berbeda, memiliki agama dan kepercayaan yang berbeda pula akan tetapi tetap mau bermain bersama.

Kaitannya dengan persatuan, mereka melakukan kerjasama dengan gerakan yang kompak dengan irama dan ritme yang terpadu, sehingga akan tercipta permainan yang bagus dan padu.

Bermain dengan gembira tanpa membeda-bedakan perbedaan yang ada.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest