Follow Us

Peta Pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? Kelas 6 SD Tema 2

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 09 Agustus 2021 | 08:53
Peta pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? Kunci jawaban buku tematik kelas 6 SD Tema 2.
pixabay

Peta pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? Kunci jawaban buku tematik kelas 6 SD Tema 2.

Fotokita.net - Berikut jawaban peta pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum?

Soal itu menjadi salah satu tugas dalam Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 untuk kelas 6 SD Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 4 halaman 123.

Judul dalam Buku Tematik Kelas 6 SD Tema 2 yakni Persatuan dalam Perbedaan. Subtema 3 dalam buku ini berjudul Bersatu Kita Teguh.

Berikut ini kita membahas jawaban peta pikiran Mengapa Persatuan dan Kesatuan Penting Untuk Kesejahteraan Umum? yang ada dalam pembelajaran 4 di halaman 122-123.

Berikut kunci jawaban Tema 2 Kelas 6 SD Subtema 3 pembelajaran 4 yang Fotokita.net kutip dari Buku Guru SD Kelas 6 SD Tema 2 dan beberapa sumber lainnya:

Baca Juga: Jawaban Peta Pikiran Perjanjian Linggarjati, Perjanjian Renville, dan Perjanjian Roem Roijen

Kunci Jawaban Halaman 123

Penduduk Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa tersebar di seluruh wilayah kepulauan Indonesia. Persatuan dalam keberagaman merupakan modal utama dalam mencapai masyarakat sejahtera.

Rakyat yang bersatu dalam suasana yang aman turut mendukung pelaksanaan pembangunan. Jika pembangunan berjalan dengan baik, maka kesejahteraan rakyat akan meningkat.

Sebaliknya, jika negara terpecah belah dan tidak aman, maka pembangunan akan terhambat. Pembangunan yang terhambat akan mempengaruhi kesejahteraan.

Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah tugas kita bersama. Bangsa Indonesia harus selalu bersatu mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest