Follow Us

Jawaban Contoh Hidup Rukun dalam Persatuan Kelas 6 SD Tema 2

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 08 Agustus 2021 | 23:00
Permainan Rangku Alu dari Nusa Tenggara Timur
dok. GTV Mobile

Permainan Rangku Alu dari Nusa Tenggara Timur

Fotokita.net - Berikut jawaban contoh hidup rukun dalam persatuan kelas 6 SD tema 2.

Buku Siswa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018 Tema 2 Subtema 1 Pembelajaran 6 Kelas 6 SD/MI, Indahnya Kebersamaan. Buku Tematik Kelas 6 Tema 2 edisi revisi 2018 mengusung judul Persatuan dalam Perbedaan.

Sementara, Subtema 1 dalam buku ini mengusung judul Rukun dalam Perbedaan.

Dalam artikel ini, berisi kunci jawaban soal yang ada dalam pembelajaran 6 di halaman 41-42. Salah satunya menjawab contoh hidup rukun dalam persatuan.

Berikut kunci jawaban Tema 2 Kelas 6 Halaman 41 dan 42 yang dikutip dari Buku Guru SD/MI Kelas 6 Tema 2 dan beberapa sumber.

Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan melibatkan banyak pihak. Salah satunya adalah mereka yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Berkibarnya bendera Merah Putih menegaskan berdirinya negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

Baca Juga: Jawaban Perbedaan yang Menguatkan Materi Soal Kelas 6 SD Tema 2

Abdul Latif Hendraningrat adalah salah satu pengibar bendera pada 17 Agustus 1945 di Pegangsaan Timur, Jakarta. Ia adalah lulusan Sekolah Tinggi Hukum. Saat menjadi mahasiswa, ia mengajar Bahasa Inggris di beberapa sekolah menengah swasta, seperti yang dikelola oleh Muhammadiyah dan perguruan rakyat. Ia juga ditugaskan ke New York untuk memimpin rombongan tari.

Abdul Latif Hendraningrat pernah menjadi pasukan Pembela Tanah Air (PETA) dan ikut dalam berbagai pertempuran. Ia pernah menjabat komandan komando kota ketika Belanda menyerbu Yogyakarta (1948).

Kemudian ia ditunjuk sebagai atase militer RI untuk Filipina (1952), lalu dipindahkan ke Washington hingga tahun 1956.

Berdasarkan bacaan di atas, tulislah informasi penting pada peta pikiran berikut!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest