Follow Us

Curang Hingga Tak Sopan, Ini 7 Foto Peraih Medali Olimpiade yang Akhirnya Telan Pil Pahit

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 08 Agustus 2021 | 19:53
Upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020. Ini 7 foto peraih medali Olimpiade yang akhirnya harus menelan pil pahit lantaran ketahuan curang hingga berbuat tak sopan.
Instagram: @olympics

Upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020. Ini 7 foto peraih medali Olimpiade yang akhirnya harus menelan pil pahit lantaran ketahuan curang hingga berbuat tak sopan.

Fotokita.net - Olimpiade selalu menjadi ajang pembuktian bagi atlet di seluruh dunia. Namun, ada banyak atlet yang ketahuan berbuat tidak sportif hingga harus telan pil pahit. Ini 7 foto peraih medali Olimpiade yang dicopot dari prestasinya.

Amerika Serikat kembali menjadi raja dalam Olimpiade Tokyo 2020. Kontingen negara Paman Sam ini berhasil mengumpulkan medali emas paling banyak hingga menyalip rombongan atlet China dalam klasemen pengumpul medali.

Bukan hanya itu, Amerika Serikat juga berhasil menjadi kontingen paling sukses dalam Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, atlet negeri Joe Biden ini berhasil mendulang medali paling banyak, 113 buah. Lagi-lagi, prestasi ini melampaui capaian China, yang hanya sukses mengumpulkan 88 medali.

Indonesia sendiri sukses meraih satu medali emas atas nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu melalui ganda putri badminton. Selain itu, ada catatan satu perak dari lifter Eko Yuli dan dua perunggu lewat prestasi Windy Cantika dan Anthony Ginting.

Di antara gemerlap Olimpiade, rupanya terdapat catatan kelam. Ada sejumlah atlet yang berhasil meraih medali Olimpiade namun akhirnya harus dihapus capaian prestasinya itu karena beragam alasa. Ini 7 foto peraih medali Olimpiade yang akhirnya telan pil pahit.

Baca Juga: 7 Foto Bikini Bola Voli Wanita di Olimpiade yang Bikin Fans Mamah Dedeh Protes, KPI Buka Suara

Olimpiade jarang berlalu tanpa drama, diskualifikasi, dan kehilangan medali. Bahkan atlet terbaik di planet ini dapat dikeluarkan dari permainan karena alasan yang beragam seperti jumlah kompetisi yang mereka ikuti.

Ini dapat berkisar dari doping ilegal dan melanggar etiket Olimpiade hingga beberapa hal yang membuat alis seperti dianggap terlalu muda untuk bersaing atau memiliki makanan kita berduri. Dan hanya karena kita telah memenangkan medali tidak berarti Anda akan menyimpannya.

Dilansir Bored Panda, beberapa orang telah meneliti sejumlah alasan paling aneh mengapa atlet Olimpiade didiskualifikasi atau diberi larangan.

Peneliti yakin ini pasti akan mengubah cara Anda memandang Olimpiade. Ini semua adalah campuran aneh dari upaya jujur, perilaku sportif, kecurangan terang-terangan, doping, dan birokrasi yang berlebihan yang terlalu peduli dengan aturan seperti yang tertulis alih-alih semangat di belakang mereka.

Tim Bored Panda ingin belajar lebih banyak tentang bagaimana atlet profesional menghadapi tekanan besar yang mereka hadapi dan tentang pentingnya pola pikir seseorang ketika datang ke kompetisi penting.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest