Follow Us

Nyesal Baru Tahu, Ternyata 6 Jenis Tanaman Herbal Ini Ampuh Tangkal Virus Corona, Ini Fotonya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 16 Juli 2021 | 20:29
Ilustrasi temulawak. Berikut 6 jenis tanaman herbal yang ampuh tangkal virus Corona.
iStockphoto

Ilustrasi temulawak. Berikut 6 jenis tanaman herbal yang ampuh tangkal virus Corona.

Fotokita.net - Berikut 6 jenis tanaman herbal yang menurut ahli ampuh menangkal virus Corona. Yuk, kita lihat foto dan simak daftarnya.

Kasus harian Covid-19 di Tanah Air sudah berada di atas angka 50 ribu dalam satu hari. Terlebih lagi, semakin banyak orang dekat dan sahabat kita yang ikut terinfeksi virus Corona.

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 500 hari ini membuat banyak orang khawatir hingga melakukan berbagai hal agar tidak mudah terinfeksi virus corona baru.

Agar bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas, warga kita kerap mengonsumsi jamu atau beberapa jenis tanaman herbal. Ternyata, anggapan atau cara tersebut bukan hanya isapan jempol semata.

Baca Juga: Cara Kembalikan Nafsu Makan Akibat Alami Long Covid, Ternyata Bisa Segampang Ini

Tanaman herbal sendiri merupakan tanaman atau tumbuhan yang memiliki nilai lebih dalam pengobatan.

Dalam hal mencegah virus corona, tanaman herbal berperan sebagai peningkat sistem imunitas tubuh. Sejauh ini, ada beberapa tanaman yang dipercaya mampu tingkatkan sistem imunitas tubuh guna melawan infeksi.

Baca Juga: Banyak yang Nyesal Baru Tahu Sekarang, 3 Faktor Ini Bikin Wanita Lebih Mudah Alami Long Covid

Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengambangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Akhmad Saikhu, MSc. PH., menjelaskan ada beberapa jenis tanaman yang secara empiris dapat manfaat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga baik untuk mencegah infeksi virus corona.

Berikut ini daftar tanaman herbal yang ampuh menangkal virus Corona:

1. Temulawak

Tanaman dengan nama latin Curcuma xanthorrhiza Roxb. tersebut dikenal memiliki efek yang baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest