Follow Us

Luhut Syok Covid Makin Ganas, Foto Masker Prabowo Jadi Sorotan, Ternyata Ini Keunggulannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 16 Juli 2021 | 09:37
Penampilan Menhan Prabowo Subianto mengenakan masker berselang saat upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka jadi sorotan.
Biro Sekretariat Presiden

Penampilan Menhan Prabowo Subianto mengenakan masker berselang saat upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka jadi sorotan.

Fotokita.net - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku syok melihat kondisi Covid yang makin ganas. Namun, foto masker Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi sorotan. Ternyata, ini keunggulannya.

Luhut mengakui kondisi yang terjadi di Tanah Air saat ini berada di luar perkiraannya. Ia juga mengatakan, pihaknya sudah memprediksi kasus Covid-19 meningkat namun tidak secepat ini.

Luhut menyampaikan hal itu saat berjumpa dengan awak media secara virtual pada Kamis (15/7/2021). Dalam kesempatan itu, Luhut menyebut varian delta adalah biang keroknya.

Baca Juga: Pamer Foto Bermasker TNI, Mantan Ayu Ting Ting Protes ke Jokowi, Femmy Permatasari: Bravo My Brother

Jenderal Kopassus itu menjelaskan, "Kasus meroket sudah kita duga terjadi, cuma terus terang gak kita duga secepat ini. Delta ini banyak yang gak paham betul."

Indonesia memiliki kasus aktif sebanyak 443 ribu di atas India, dengan tambahan 54 ribu orang positif dalam sehari. Total yang terjangkit mencapai 2,6 juta orang dan 69 ribu orang meninggal dunia.

Sebab, memang bukan cuma di Indonesia terjadi peningkatan. Beberapa negara juga alami kondisi yang sama, baik di Eropa maupun Amerika Serikat (AS). Sehingga pemerintah mana pun kewalahan menghadapi varian delta.

Baca Juga: Kades di Sragen Nekat Pasang Baliho Maki-maki Pemerintah, Ngaku Begini di Depan Polisi, Ini Fotonya

"Gak hanya kita, banyak negara lain yang kena karena ilmu dunia kedokteran belum sampai ke sana," tandasnya.

Sementara kasus Covid makin menggila, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuri perhatian saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, saat itu, Prabowo mengenakan masker yang tampak memiliki selang.

Penampilan Prabowo mengenakan masker berselang itu terlihat saat upacara Prasetya Perwira di Istana pada Selasa (13/7/2021) lalu. Pelantikan dilakukan di halaman Istana Merdeka Jakarta, pukul 08.00 WIB.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest