Follow Us

Bikin Bencana, Ini Foto Ikan Mas yang Dibuang Sembarangan ke Danau Tumbuh Jadi Raksasa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 16 Juli 2021 | 08:19
Ikan mas yang dibuang sembarangan ke danau berubah menjadi raksasa hingga menimbulkan bencana.
Istimewa

Ikan mas yang dibuang sembarangan ke danau berubah menjadi raksasa hingga menimbulkan bencana.

Fotokita.net - Ikan mas yang dibuang sembarangan ke danau telah tumbuh menjadi raksasa. Ukuran ikan mas yang berubah berkali lipat itu membikin bencana bagi ekosistem danau hingga membuat pusing pemerintah. Ini fotonya.

Ukuran ikan mas yang menghuni danau di Burnsville, sekitar 24 kilometer selatan Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, telah membuat pemerintah kota terkejut. Ikan mas yang dibuang itu telah berubah menjadi raksasa.

Pemerintah kota (pemkot) menemukan ikan mas raksasa itu di danau Keller dalam sebuah survei yang mereka gelar baru-baru ini. Ikan yang umumnya menjadi peliharaan manusia di rumah telah tumbuh menjadi jauh lebih besar di alam. Akibatnya, ikan mas raksasa ini menyebabkan gangguan besar pada ekosistem.

Baca Juga: Cara Kembalikan Nafsu Makan Akibat Alami Long Covid, Ternyata Bisa Segampang Ini

Pemkot menyebutkan ikan mas dapat turut menyebabkan penurunan kualitas air dengan mengacak-acak sedimen dan mencabut tanaman.

"Tolong jangan buang ikan mas piaraan Anda ke kolam dan danau!" kata Pemkot Burnsville dalam sebuah twit.

"Mereka tumbuh lebih besar dari yang Anda perkirakan dan mengotori sedimen dasar dan mencabut vegetasi, berkontribusi pada kualitas air yang buruk," sebut Pemkot.

Baca Juga: Banyak yang Nyesal Baru Tahu Sekarang, 3 Faktor Ini Bikin Wanita Lebih Mudah Alami Long Covid

Di Minnesota, ikan mas merupakan salah satu spesies invasif yang diregulasi. Melepasnya ke perairan publik adalah tindakan ilegal.

Para petugas di Carver County yang berdekatan dengan Burnsville memindahkan hingga 50.000 ikan mas dari saluran air lokal pada November lalu.

Menurut Paul Moline, manajer pengelolaan air county tersebut, ikan mas "adalah spesies yang belum dipelajari" dengan "potensi signifikan untuk sangat mempengaruhi kualitas air danau."

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular