Follow Us

Terpapar Virus Corona, Gibran Rakabuming Ungkap Kondisi Selvi Ananda dan Kedua Anaknya: Alhamdulillah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 14 Juli 2021 | 19:43
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.
Istimewa

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa dirinya positif Covid-19 meskipun sudah medapatkan 2 kali vaksin corona.

Fotokita.net - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan terpapar virus Corona. Gibran juga mengungkapkan kondisi istrinya, Selvi Ananda dan kedua anak mereka.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Gibran langsung mengisolasi mandiri dan memisahkan diri dari keluarga. Gibran mengatakan ia positif Covid-19 tanpa gejala.

Gibran menjelaskan kondisinya kepada wartawan dalam sebuah jumpa pers melalui zoom di di Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/7/2021). “Betul, saya positif (Covid-19)," kata Gibran.

Baca Juga: Sudah 2 Kali Vaksin, Gibran Rakabuming Positif Covid-19, Begini Kondisi Selvi Ananda dan Anaknya

Dalam pertemuan dengan awak media itu, Gibran membeberkan bahwa dia dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil tes PCR keluar pada Senin, 12 Juli 2021 siang.

Awalnya, Gibran menjelaskan, dia melakukan tes swab antigen karena sering mengunjungi lokasi yang rawan penularan Covid-19.

Baca Juga: Cara Pencairan BPUM 2021, Cek Penerima BLT UMKM di BRI dan BNI Lewat eform.bri.co.id/bpum

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan. Seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif saya tidak percaya lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR lalu hasilnya positif," kata Gibran.

Gibran pun meminta dukungan kepada seluruh warga Solo agar dirinya diberikan kesehatan. Selain itu, Gibran juga mengimbau agar seluruh warga agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

"Sekali lagi untuk Bapak Ibu warga Solo, mohon dukungan dan doanya agar saya selalu diberikan kesehatan. Mohon agar selalu mengikuti prokes, saya yakin kita bisa melewati ini semua," ucapnya.

Baca Juga: Cara Mengusir Lalat dari Rumah dengan 7 Bahan Dapur, Ternyata Segampang Ini

Dalam kesempatan itu, Gibran menegaskan bahwa dia tetap bekerja secara daring.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest