Follow Us

Ini Sosok Jenderal Made Datrawan yang Disebut dr. Lois Owien dalam Unggahannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 12 Juli 2021 | 16:14
Dokter Tirta menjadi saksi. Dr. Lois Owien kerap menyebut nama Jenderal Made Datrawan dalam unggahannya. Ini sosok Jenderal Made Datrawan.
Kolase

Dokter Tirta menjadi saksi. Dr. Lois Owien kerap menyebut nama Jenderal Made Datrawan dalam unggahannya. Ini sosok Jenderal Made Datrawan.

Fotokita.net - Inilah sosok Jenderal Made Datrawan yang namanya kerap disebut-sebut dokter Lois Owien dalam setiap unggahannya soal Covid-19.

Dokter Lois Owien telah ditangkap polisi pada Minggu (11/7/2021). Pernyataan kontroversial dokter Lois Owien yang tak percaya Covid-19 telah membuat publik resah.

Polri segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status kasus dr Lois.

"Digelar dulu kasusnya seperti apa, saat ini belum digelar. Tunggu ya," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Argo Yuwono saat dihubungi, Senin (12/7/2021).

Menurut Argo pelaku penyebar informasi palsu atau hoaks, dokter Lois Owien ditangkap tanpa ada perlawanan di rumahnya.

Baca Juga: Dokter Lois Owien Tolak Panggilan IDI, Dokter Tirta Bongkar Fakta Sebenarnya: Tidak Praktik Sejak 2017

"Sudah ditangkap pada hari Minggu 11 Juli 2021 jam 04.00 sore oleh unit Siber Krimsus Polda Metro Jaya," tuturnya, Senin (12/7/2021).

Dalam beberapa unggahannya di media sosial, dokter Lois Owien yang menyatakan dirinya tak percaya dengan Covid-19 kerap menyebut nama Jenderal TNi Made Datrawan. Lantas, siapakah Jenderal Made Datrawan ini?

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar di Kimia Farma Ditunda, Dokter Tirta Pasrah: Yang Buat Kebijakan Bukan Nakes

Kapala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa pihaknya akan mengklarifikasi keterangan dokter Lois Owien terkait pernyataannya di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Ahmad juga belum mau merinci kasus ini. Ahmad hanya menyebut perkara yang menjerat dokter Lois Owien salah satunya adalah Undang-undang Wabah Penyakit Menular.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest