Follow Us

Utang Bencana Lumpur Lapindo Belum Lagi Lunas, Keluarga Bakrie Gagal Bayar Ratusan Miliar di Bisnis Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 08 Juli 2021 | 17:17
Keluarga Aburizal Bakrie saat liburan dengan Nia Ramadhani. Anak Aburizal Bakrie dan mantunya, Nia Ramadhani ditangkap polisi karena narkoba.
Instagram

Keluarga Aburizal Bakrie saat liburan dengan Nia Ramadhani. Anak Aburizal Bakrie dan mantunya, Nia Ramadhani ditangkap polisi karena narkoba.

Fotokita.net - Keluarga Bakrie kembali menjadi sorotan. Anak Aburizal Bakrie, Anindra Ardiansyah atau Ardi ditangkap polisi karena tersandung kasus narkoba. Ardi Bakrie dijadikan tersangka bersama istrinya, Nia Ramadhani.

Keluarga Bakrie selalu menarik perhatian lantaran mereka termasuk sebagai konglomerat papan atas Tanah Air. Bisnis Bakrie memang sudah dimulai sejak masa Orde Baru berkuasa.

Kiprah keluarga Bakrie dalam berbisnis kerap menjadi sorotan. Terlebih lagi, saat mereka membuat rakyat Sidoarjo, Jawa Timur menjadi menderita.

Baca Juga: Sopir Nia Ramadhani Ngaku Bawakan Sabu, Istri Ardi Bakrie Akhirnya Cuma Bisa Pasrah: Dia Tuh Tahu Semuanya

Keluarga Bakrie ikut memegang saham dalam perusahaan migas yang bernama PT Lapindo Brantas yang memiliki wilayah operasi di Sidoarjo.

Rupanya keluarga Bakrie bukan hanya berutang pada rakyat Sidoarjo, mereka juga gagal bayar ratusan miliar rupiah saat terjun ke bisnis asuransi.

Baca Juga: Sebelum Ditangkap, Kelakuan Nia Ramadhani Bikin Geram Karena Berani Sebut Tuhan dengan Kata Ini

PT Lapindo Brantas menjadi berita media nasional dan asing lantaran membuat banyak orang kehilangan tempat tinggal mereka. Ya, bencana ini dikenal sebagai lumpur Lapindo. Kejadian itu terjadi pada 29 Mei 2006, 16 tahun lalu.

Saat itu lumpur panas dari tanah wilayah Jawa Timur menyembur, buah dari aktivitas pengeboran gas di Sumur Banjarpanji 1, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun sial yang didapat, alih-alih sukses mengucurkan gas malah justru yang keluar semburan lumpur panas yang menenggelamkan ribuan hektar wilayah pemukiman warga.

Baca Juga: Foto Nia Ramadhani Disebut Makin Kurus, Istri Ardi Bakrie Tertangkap Basah Simpan Barang Haram Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest