Follow Us

Innalillahi, Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Dokter Novilia Sjafri Meninggal Karena Covid-19, Ini Profilnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 08 Juli 2021 | 08:25
Dokter Novilia Sjafri bersama ketiga anaknya. Ketua Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac dari PT Bio Farma ini meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona.
Instagram

Dokter Novilia Sjafri bersama ketiga anaknya. Ketua Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac dari PT Bio Farma ini meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona.

Fotokita.net - Ketua Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac dari PT Bio Farma, Dokter Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona. Berikut ini profil dari dokter Novilia yang memiliki hobi fotografi dan meninggalkan 3 anak.

Dokter Novilia Sjafri meninggal dunia pada Rabu (7/7/2021) dini hari di RS Santosa dan dimakamkan di Cimahi, Jawa Barat.

"Dr Novilia sudah dimakamkan tadi siang (Rabu) di Cimahi, dekat kediamannya dengan menggunakan protokol Covid-19," kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi di Bandung, dikutip dari Antara, Rabu.

Dandi menyampaikan bahwa Novilia merupakan salah seorang putri terbaik lulusan universitas terkemuka di Jawa Barat itu. Menurut Dandi, dr Novilia mengenyam pendidikan tingginya di Fakultas Kedokteran Unpad.

Baca Juga: Ayahanda Teh Ninih Berpulang ke Rahmatullah, Hubungan Aa Gym dengan Sang Mertua Terungkap

Selain itu, merupakan dosen berstatus luar biasa atau tidak tetap di Fakultas Farmasi Unpad. Untuk itu, Dandi yang mewakili Unpad pun menyampaikan belasungkawa atas wafatnya sosok yang berjasa dalam penanganan vaksin pandemi yang terjadi saat ini.

"Beliau adalah salah seorang pejuang kesehatan yang sangat berjasa dalam mengatasi pandemi ini, terutama dalam hal pengujian klinis vaksin," kata Dandi.

Baca Juga: Video Nakes Kelelahan Usai Makamkan Pasien Covid-19 Heboh, Ini Fakta Sebenarnya

"Semoga jejak jasa yang ditinggalkan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua dan hasil jerih payahnya tersebut menjadi manfaat bagi kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata Dandi menambahkan.

Kabar duka atas meninggalnya dokter Novilia Sjafri dibagikan oleh PT Biio Farma. Seperti diketahui, Novilia merupakan Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis di PT Bio Farma (Persero) dan turut berjasa dalam riset uji klinis vaksin Sinovac sejak tahun 2020.

"Segenap Keluarga Besar Bio Farma berduka cita atas meninggalnya Dr. Novilia Sjafri Bachriar, dr., M.Kes. (Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma). Semoga Almarhumah memperoleh tempat terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan," tulis Bio Farma di akun Instagramnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest