Follow Us

Dituding Tak Siap Beri Obat Gratis Pasien Isoman Lewat Telemedicine, Kemenkes Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 07 Juli 2021 | 09:43
Tenaga kesehatan menjemput pasien Covid-19. Kemenkes meluncurkan obat gratis lewat telemedicine.
Kompas/Agus Susanto

Tenaga kesehatan menjemput pasien Covid-19. Kemenkes meluncurkan obat gratis lewat telemedicine.

Fotokita.net - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dituding tak siap memberi obat gratis untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Tudingan yang sempat heboh ini dijawab pihak Kemenkes.

Kementerian Kesehatan telah meluncurkan sebuah program konsultasi kesehatan virtual untuk pasien Covid-19 isoman. Program ini yang menjalin kerjasama dengan 11 platform telemedicine juga memberikan obat gratis bagi pasien Covid-19 isoman.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga telah memastikan obat dan layanan ini diberikan secara gratis bagi para pasien isoman.

Baca Juga: Video Nakes Kelelahan Usai Makamkan Pasien Covid-19 Heboh, Ini Fakta Sebenarnya

"Semua ini diberikan secara gratis sebagai kontribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan juga dari Kementerian kesehatan. Semuanya akan dilakukan berbasis digital," ujar Budi dalam konferensi pers, Senin (5/7/2021).

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengharapkan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri tetap bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan paket obat gratis.

Baca Juga: Begini Cara Download Vaksinasi Covid-19 Format Baru, Gampang Banget!

"Hari ini kita meluncurkan telemedicine untuk memudahkan masyarakat konsultasi yang akan isolasi mandiri dan juga mendapatkan paket pengobatan," katanya dikutip Kompascom, Selasa (6/7/2021).

Setelah diluncurkan, program telemedicine yan memberikan obat gratis bagi pasien isoman langsung mendapat respon positif.

Namun, sejumlah warganet mengeluhkan tidak mendapatkan obat gratis seperti yang disebutkan.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Tertipu, Dikira Hilangkan Efek Vaksin Minum Air Kelapa Justru Bikin Tubuh Jadi Seperti Ini

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest