Follow Us

Makin Banyak Selebriti Positif Corona, Varian Kappa Muncul di Jakarta, Ini Gejalanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 01 Juli 2021 | 11:50
Virus Corona varian Kappa mulai muncul di Jakarta. Kenali gejalanya dari sini.
Istimewa

Virus Corona varian Kappa mulai muncul di Jakarta. Kenali gejalanya dari sini.

Fotokita.net - Kasus Covid-19 yang terus melonjak membuat khawatir banyak pihak. Deretan selebriti yang mengumumkan terinfeksi virus Corona makin panjang. Kini, virus Corona varian Kappa mulai muncul di Jakarta. Berikut ini gejalanya.

Sejumlah artis telah mengumumkan positif Corona, yakni, Bunga Citra Lestari (BCL), Indro Warkop, Alice Norin, Annisa Pohan, Roger Danuarta, dan Jane Shalimar. Terbaru, Tyas Mirasih yang mengabarkan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri.

Data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hingga Rabu (30/6/2021) pukul 12.00 WIB menunjukkan, ada penambahan 21.807 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Angka ini merupakan rekor penambahan kasus harian tertinggi sejak awal pandemi terjadi di Tanah Air.

Baca Juga: Foto Berjemur Tyas Mirasih Bikin Heboh, Istri Raiden Soedjono Cuma Alami Gejala Ini Usai Positif Covid-19

Kasus varian baru Corona di Jakarta juga terus bertambah. Sebelumnya, pada 23 Juni 2021 berdasarkan Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI, total ada 94 kasus positif Corona akibat varian Delta, Alpha dan Beta. Namun, data terbaru memperlihatkan jumlahnya bertambah menjadi 128 kasus varian baru virus corona di Ibu Kota.

Jumlah tersebut terdiri dari beberapa varian, di antaranya 111 varian Delta, 11 varian Alpha, 5 varian Beta dan satu kasus varian Kappa. Lantas, bagaimana gejala virus Corona varian Kappa?

Baca Juga: Annisa Pohan Positif Corona, Foto Unggahan Istri AHY Jadi Sorotan, Begini Kondisi Terkininya

Pemprov DKI Jakarta melaporkan satu kasus virus Corona varian Kappa sudah masuk ke DKI Jakarta. Varian ini dilaporkan mampu menghindari imunitas hingga mempengaruhi sifat penularan.

Pemprov melaporkan total sudah ada 128 varian baru Corona yang masuk ke DKI Jakarta. Varian Delta dilaporkan masih mendominasi varian baru Corona di Jakarta hingga 87 persen.

Berdasarkan data, hingga kini sudah ada 111 kasus Corona varian Delta. Kemudian 11 kasus Corona varian Alpha, 6 kasus Corona varian Beta dan 1 kasus Corona varian Kappa.

Baca Juga: Jangan Sampai Nyesal Karena Baru Tahu, Menangkal Varian Delta Ternyata Ampuh dengan Cara Segampang Ini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest