Follow Us

Warga Satu Indonesia Tertipu, Gejala Corona Varian Delta Justru Didominasi Sakit di Bagian Ini, Bukan Lagi Demam

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 30 Juni 2021 | 13:29
Ilustrasi virus Corona. Gejala virus Corona varian Delta ternyata didominasi sakit di bagian ini, bukan lagi demam.
Istimewa

Ilustrasi virus Corona. Gejala virus Corona varian Delta ternyata didominasi sakit di bagian ini, bukan lagi demam.

Fotokita.net - Virus Corona varian Delta yang awalnya ditemukan di India telah menyebar ke Indonesia. Gejala varian Delta ternyata didominasi sakit di bagian ini, bukan lagi demam.

Mutasi virus Corona berlangsung cepat. Saat vaksinasi terus digenjot pemerintah, mutasi virus pembuat susah orang seantero jagat ini telah menghaslkan beragam varian baru. Salah satunya, varian Delta, yang sebelumnya disebut varian B1617.2 dan pertama kali ditemukan di India.

Banyak pihak yang khawatir bahwa varian Delta menular lebih cepat sehingga gejala Covid-19 varian baru ini penting untuk dikenali. Terlebih lagi, Indonesia saat ini sedang menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Jangan Sampai Nyesal Karena Baru Tahu, Menangkal Varian Delta Ternyata Ampuh dengan Cara Segampang Ini

Vaksinasi bisa mencegah penularan dan jika tertular, kebanyakan pasien hanya mengalami gejala ringan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan varian tersebut terdeteksi di lebih dari 80 negara dan terus bermutasi saat menyebar. Ternyata gejala virus Corona varian Delta justru didominasi sakit di bagian ini.

Baca Juga: Bisa Menular Cuma dengan Papasan Selama 5 Detik, Ini yang Harus Dilakukan Saat Anak Alami Gejala Terinfeksi Virus Corona Varian Delta

Sejumlah penelitian telah menunjukkan varian Delta bahkan lebih menular daripada varian lainnya. Bahkan varian ini disebut bisa menular hanya dalam beberapa detik.

Pejabat WHO juga mengatakan ada laporan bahwa varian Delta menyebabkan gejala yang lebih parah, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi kesimpulan tersebut.

Selama pandemi, para ahli seantero jagat sudah memperingatkan bahwa gejala utama Covid-19 adalah demam, batuk terus-menerus, dan kehilangan rasa atau penciuman dengan beberapa variasi dan tambahan lainnya.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Kena Tipu, Larutan NaCl Disebut Bisa Bersihkan Virus Corona di Hidung, Penjelasan Ahli Ternyata Justru Sebaliknya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest