Follow Us

Ingin Foto Selfie dengan Warung Apung, Nasib Wisatawan Kedung Ombo Berakhir Tragis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 16 Mei 2021 | 10:55
Ingin foto selfie dengan warung apung, perahu yang ditumpangi 20 wisatawan di Wadung Kedung Ombo di Boyolali terbalik pada Sabtu (15/5/2021).  Wisata lebaran berujung pilu.
TribunSolo.com/Mardon Widiyanto

Ingin foto selfie dengan warung apung, perahu yang ditumpangi 20 wisatawan di Wadung Kedung Ombo di Boyolali terbalik pada Sabtu (15/5/2021). Wisata lebaran berujung pilu.

Fotokita.net - Niat hati ingin foto selfie dengan warung apung yang jadi magnet Waduk Kedung Ombo Boyolali, nasib wisatawan malah berujung pilu. Perahu yang mereka terbalik hingga sebagian penumpang tenggelam.

Waduk Kedung Ombo di Boyolali, Jawa Tengah menjadi kini magnet tersendiri bagi wisatawan. Warung apung yang berada di tengah waduk memancing perhatian.

Itu sebabnya, tempat ini jadi incaran wisatawan untuk foto selfie dengan pemandangan warung apung. Tapi, wisata Lebaran Kedung Ombo berujung pilu pada Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Foto Pilu Anak-anak Palestina yang Trauma Akibat Serangan Keji Israel

Kejadian itu terasa begitu cepat, cuma dalam hitungan detik. Bermula dari rasa bahagia, mendadak wisata Lebaran di Kedung Ombo berubah menjadi duka.

Mustakim, salah seorang wisatawan, menuturkan kejadian yang baru dialaminya pada Sabtu yang cerah itu.

Mustakim berwisata tak seorang diri. Ia mengajak istri dan kedua anaknya untuk melepas penat selama libur Lebaran di waduk yang berada di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali itu.

"Menyenangkan keluarga dengan berlibur," begitu pengakuan Mustakim.

Baca Juga: Foto Serangan Israel di Al-Aqsa Dikutuk, Begini Cara Soeharto Akali Pembelian Jet Tempur Skyhawk dari Negeri Yahudi

Di antaranya ia bersama istri dan dua anakanya berecana menikmati suasana dan kulineran di warung apung yang berada di tengah waduk.

"Saya bersama keluarga ke sini ingin mengisi hari libur, kami menaiki perahu tersebut menuju ke warung apung," kata dia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest