Follow Us

Foto Pilu Anak-anak Palestina yang Trauma Akibat Serangan Keji Israel

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 12 Mei 2021 | 19:21
Foto pilu anak-anak Palestina yang trauma akibat serangan keji Israel. Usai bentrokan di Masjid Al-Aqsa, Israel membalas serangan Hamas.
Kolase AP/AFP

Foto pilu anak-anak Palestina yang trauma akibat serangan keji Israel. Usai bentrokan di Masjid Al-Aqsa, Israel membalas serangan Hamas.

Fotokita.net - Serangan udara Israel di Jalur Gaza telah membawa korban anak-anak Palestina. Tak hanya terluka, foto pilu anak-anak Palestina ini menunjukan trauma mendalam atas serangan keji negeri Yahudi.

Para pejuang Hamas meluncurkan roket setelah Israel menyerang warga Palestina yang shalat di Masjid Al-Aqsa.

Aparat keamanan Israel juga memaksakan pengusiran warga Palestina di Sheikh Jarrah.

Kekerasan meningkat sejak bentrokan dengan polisi Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa yang melukai ratusan warga Palestina.

Baca Juga: Foto Serangan Israel di Al-Aqsa Dikutuk, Begini Cara Soeharto Akali Pembelian Jet Tempur Skyhawk dari Negeri Yahudi

Hamas memberi pasukan Israel batas waktu pada Senin pukul 15.00 waktu setempat untuk mengosongkan Masjid Al-Aqsa, yang merupakan situs tersuci ketiga Islam.

Tak lama setelah tenggat waktu berakhir, Hamas dan kelompok bersenjata lainnya di Jalur Gaza yang diblokade Israel melepaskan rentetan roket ke arah Israel, termasuk Yerusalem.

Juru Bicara Militer Israel Jonathan Conricus mengatakan lebih dari 200 roket telah ditembakkan dari Gaza sejak Senin (10/5/2021), dengan lebih dari 90 persen di antaranya dicegat oleh sistem pertahanan Iron Dome Israel.

Baca Juga: Foto Cantik Cristina Laws, Istri Perwira Polisi yang Viral Karena Mirip Barbie

Sebanyak 20 orang tewas termasuk sembilan anak-anak dalam serangan udara yang diluncurkan Israel ke Palestina pada Senin (10/5/2021) lalu.

Dilaporkan New York Times, Selasa, 11 Mei 2021, dua warga Israel tewas akibat serangan di kota Ashkelon. Sebanyak 56 warga Israel dirawat di rumah sakit.

"Kami telah menyerang 130 sasaran militer yang sebagian besar dimiliki oleh Hamas," ujar Juru Bicara Militer Israel Jonathan Conricus.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest