Follow Us

Foto Tampang Debt Collector Tersangka Pengepungan Serda Nurhadi, Minta Maaf Hingga Terancam 9 Tahun Penjara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 10 Mei 2021 | 19:11
Foto tampang Hendry Lettemu, koordinator para debt collector menyampaikan permohonan maaf pada Serda Nurhadi. Pihaknya menyesal telah mengepung mobil tersebut.
Tangkap layar YouTube Kompas TV

Foto tampang Hendry Lettemu, koordinator para debt collector menyampaikan permohonan maaf pada Serda Nurhadi. Pihaknya menyesal telah mengepung mobil tersebut.

Fotokita.net - Di depan kamera, Hendry Lettemu, koordinator para debt collector menyampaikan permohonan maaf pada Serda Nurhadi. Para debt collector ini terancam hukuman 9 tahun penjara.

Sebanyak 11 orang debt collector masing-masing berinisial YAK (23), JAK (29), HHL (26), HEL (28), PA (30), GL (37), GYT (25), JT (21), AM (28), DS (35), dan HRL (25) terekam kamera melakukan pengepungan terhadap seorang anggota TNI beberapa waktu lalu.

Anggota TNI yang bernama Serda Nurhadi bertugas sebagai Babinsa Ramil Semper Timur II/05 di wilayah Kodim 0502 Jakarta Utara.

Baca Juga: Foto Tampang Penghina Aurel Beredar, Netizen Ramai Soroti Mata Si Pelaku

Saat mengemudikan mobil warga yang sakit, tiba-tiba datang sekelompok debt collector.

Serda Nurhadi tidak mengetahui jika kondisi mobil tersebut nunggak selama 8 bulan.

Tindakan ini membuat geram Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat mengetahui video Serda Nurhadi yang dihadang sejumlah debt collector saat membantu warga yang sedang ditagih debt collector viral di media sosial.

Baca Juga: Foto Aurel Belum Berhijab Disorot, Adik Atta Halilintar Sindir Sang Abang

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berharap perusahaan jasa keuangan tidak lagi memanfaatkan jasa debt collector untuk menagih atau menarik kendaraan yang menunggak cicilan.

Dudung menjelaskan di masa pandemi covid-19 sudah banyak masyarakat yang kesulitan terutama masalah ekonomi dan kesehatan.

Untuk itu ia mengingatkan kembali kepada pihak-pihak perusahaan yang memberikan pinjaman agar memberikan toleransi kepada masyarakat yang saat ini sedang kesulitan.

Baca Juga: Niat Busuk Perang Senjata Biologi Terbongkar, China Curi Data Laut Indonesia dengan Cara Ini

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest