Follow Us

Niat Busuk Perang Senjata Biologi Terbongkar, China Curi Data Laut Indonesia dengan Cara Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 09 Mei 2021 | 14:56
Kapal penyelamat China Tan Suo 2 sudah bekerja untuk evakuasi KRI Nanggala-402, sementara niat busuk China untuk Perang Dunia 3 terbongkar.
Kolase

Kapal penyelamat China Tan Suo 2 sudah bekerja untuk evakuasi KRI Nanggala-402, sementara niat busuk China untuk Perang Dunia 3 terbongkar.

Fotokita.net - China yang dituduh menyiapkan virus corona sebagai senjata dalam perang biologi terus diselidiki. Kini, China dituding telah siap mencuri data laut Indonesia dengan cara ini.

Sejak awal pandemi Covid-19 merebak, Amerika Serikat terus-menerus menuding China sebagai penyebar virus mematikan itu.

Ketika itu, pemerintahan Donald Trump terus melakukan berbagai upaya untuk membuktikan tuduhannya pada negara Tirai Bambu itu.

Tangan kanan Donald Trump, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, berulang kali menuturkan bahwa China menolak memberikan sampel virus corona yang terdapat pada pasien sekitar Desember 2020.

Baca Juga: Terkuak, Puluhan WNA China Masuk Indonesia untuk Kerja di Proyek Ini

Beradasarkan laporan Newsweek yang mengutip lembaga intelijen AS pada 27 Maret 2021, ada dugaan pandemi itu terjadi akibat kekeliruan penanganan yang dilakukan di Institut Virologi Wuhan.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada bukti yang mendukung dugaan tersebut.

Sementara itu, menurut Badan Intelijen Pusat AS (CIA) yang mengutip dua sumber pejabat resmi menyatakan China diduga sengaja menekan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Januari 2021 untuk tidak terlalu khawatir dengan wabah virus corona.

Baca Juga: Foto Malaysia Darurat Covid-19 Bikin Miris, Pakar UI: Tolong Jangan Remehkan Ini

Hal ini menjadi awal mula persoalan baru antara China dan AS.

AS menuduh China terus menutupi data virus corona, sedangkan China menuding pemerintah AS berupaya mengalihkan perhatian dari penambahan kasus infeksi di dalam negeri.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest