Follow Us

Tangki Kilang Pertamina Balongan Meledak Hingga Kobarkan Api Tebal Setinggi Langit, Bupati Indramayu Ungkap Kondisi Terkini Warga yang Ketakutan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 29 Maret 2021 | 10:36
Darsono (50) ceritakan detik-detik terbakarnya kilang minyak di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.
Kolase Tribunnews

Darsono (50) ceritakan detik-detik terbakarnya kilang minyak di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Fotokita.net - Kilang Pertamina Balongan meledak hingga kobarkan api tebal setinggi langit, Bupati Indramayu ungkap kondisi terkini warga yang ketakutan.

Warga Indramayu syok saat mendengar ledakan dahsyat dari kompleks kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Peristiwa nahas yang memicu kebakaran hebat itu terjadi pada pukul 00.45 WIB.

Api yang berkobar setinggi langit terjadi pada pukul 00.45 WIB. Saat itu, wilayah Balongan dan sekitarnya sedang diguyur hujan deras dan petir.

Baca Juga: Bikin Syok Warga Karena Dikira Gempa, Ini Penyebab Kilang Minyak Pertamina di Balongan Indramayu Meledak Hingga Terjadi Kebakaran Besar

Diduga, kebakaran dipicu oleh petir yang menyambar salah satu tangki di kilang minyak Balongan.

"Untuk saat ini, kebakaran terjadi pada saat hujan besar dan petir. Salah satu tangki P300G terbakar," ujar Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical PT Pertamina Ifky Sukarya dalam wawancara kepada Kompas TV, Senin.

Baca Juga: Pemilik Motor Bom Bunuh Diri Terungkap, Ternyata Dalang Aksi Keji di Makassar Kirim Uang dari Afghanistan dengan Cara Ini: Donaturnya dari 5 Negara

Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3/2021). Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina Ifky Sukarya mengatakan, kebakaran diduga akibat petir yang yang terjadi pada Senin dini hari.

"Jadi tangki di kilang RU VI Balongan terbakar pada pukul 00.45 WIB dan kebetulan saat itu sedang terjadi hujan besar dan diduga ada petir," ujar Ifky dalam wawancara kepada Kompas TV, Senin.

Baca Juga: Kalah Telak dari Hotman Paris di Pengadilan, Hotma Sitompul Kembalikan Uang E-KTP 400.000 Dollar AS Hingga Akui Bertemu Setya Novanto

Ifky mengatakan, kebakaran terjadi pada salah satu tangki di kilang minyak, yakni tangki P300G.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest