Follow Us

Pemilik Motor Bom Bunuh Diri Terungkap, Ternyata Dalang Aksi Keji di Makassar Kirim Uang dari Afghanistan dengan Cara Ini: Donaturnya dari 5 Negara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 29 Maret 2021 | 09:30
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto beri semangat korban bom gereja katedral
Sonora.ID

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto beri semangat korban bom gereja katedral

Fotokita.net - Pemilik motor bom bunuh diri terungkap, ternyata dalang aksi keji di Makassar kirim uang dari Afghanistan dengan cara ini: donaturnya dari 5 negara.

Polisi terus mengejar dalang aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Peristiwa memilukan yang terjadi pada Minggu (28/3/2021) pagi telah melukai sebanyak 20 orang.

Sebelumnya, disebutkan ada 14 orang korban mengalami luka-luka akibat ledakan pada Minggu (28/3/2021).

Kini korban bertambah 6 orang, sehingga total ada 20 korban.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, para korban menderita luka berbeda-beda. Mulai berat, sedang, hingga ringan.

Baca Juga: Terungkap, Pemilik Sepeda Motor yang Dipakai Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Kapolda Sulsel menyebutkan selain RS Stella Maris, korban luka, ada juga yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan RS Siloam.

"Sampai saat ini di RS Bhayangkara ada 7, Siloam 4 dan sisanya di RS lainnya. Total 20 orang," jelasnya, Minggu, dikutip dari TribunTimur.

"Kondisi korban ada luka berat dan sedang. Kalau yang ringan sempat diberikan pengobatan ada yang rawat jalan dia sudah pulang," lanjutnya.

Dia mengatakan korban yang luka ringan sudah ada yang pulang.

Baca Juga: Bukan Cuma Guncang Gereja Katedral, Kota Makassar Ternyata Berkali-kali Diguncang Teror Bom Hingga Jusuf Kalla Ungkap Akar Penyebabnya

Sedangkan yang parah atau yang mengalami luka bakar masih dirawat intensif dari dokter dan petugas kesehatan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest