Follow Us

Bikin Keponakan Prabowo dan Putri Wapres Bertekuk Lutut, Ini Sosok Petahana Pilkada Tangsel 2020, Ternyata Didukung Keluarga Ratu Atut

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 11 Desember 2020 | 16:57
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

Fotokita.net - Bikin keponakan Prabowo dan putri Wapres Ma'ruf Amin bertekuk lutut, ini sosok petahana Pilkada Tangsel 2020, ternyata didukung keluarga Ratu Atut.

Tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 telah selesai digelar, Rabu (9/12/2020).

Proses penghitungan suara yang diperoleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel kini sedang berlangsung.

Dari tiga kandidat yang berlaga, pasangan calon nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan meraih suara tertinggi berdasarkan hasil hitung cepat dua lembaga survei dan real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Keponakan Prabowo Merana, Ini Daftar Kekalahan Jagoan Gerindra, Simak Link Hasil Pemungutan Suara Pilkada 2020

Melihat hal itu, dua pasangan calon lainnya kemudian mengakui kekalahannya di Pilkada Tangsel, walaupun proses penghitungan suara secara resmi belum selesai.

Azizah-Ruhamaben terima kekalahan

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut dua, Siti Nur Azizah-Ruhamaben menerima kekalahannya dalam Pilkada Tangsel 2020.

Azizah mengungkapkan, dia dan Ruhamaben belum beruntung untuk bisa menduduki kursi wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan lewat kontestasi politik tahun ini.

Baca Juga: Akui Kekalahan dari Menantu Jokowi, Petahana Pilkada Medan Buka Suara di Depan Media: Banyak Invisible Hand yang Ikut Bermain

Sebab, hasil real count maupun hitung cepat perolehan suara oleh sejumlah lembaga survei menyatakan Azizah-Ruhamaben berada di posisi terbawah.

"Seperti yang dapat saudara-saudara saksikan terutama teman-teman media, baik itu yang real count maupun yang quick count, keberuntungan sepertinya belum berpihak kepada kami," ujar Azizah dalam tayangan KompasTV, Kamis (10/12/2020).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest