Follow Us

Akui Kekalahan dari Menantu Jokowi, Petahana Pilkada Medan Buka Suara di Depan Media: Banyak Invisible Hand yang Ikut Bermain

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 11 Desember 2020 | 07:01
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu melakukan pencoblosan di TPS 22
TRIBUN MEDAN/HO

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu melakukan pencoblosan di TPS 22

Fotokita.net - Akui kekalahan dari menantu Jokowi, petahana Pilkada Medan buka suara di depan media: banyak invisible hand yang ikut bermain.

Pemungutan suara Pilkada Kota Medan 2020 telah selesai Rabu (9/12/2020) kemarin.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dinyatakan unggul dari pesaingnya Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Baca Juga: Anak dan Menantu Jokowi Di Ambang Kemenangan, Media Asing Soroti Pilkada 2020, Dinasti Politik Istana Jadi Pemicunya

Menanggapi hasil itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan bahwa pasangan Bobby-Aulia merupakan sosok yang benar-benar diinginkan mayoritas rakyat untuk memimpin Kota Medan.

Sehingga, baik Bobby dan Aulia nantinya harus bisa menjalankan amanah rakyat, bekerja keras melakukan yang terbaik untuk kemajuan Kota Medan.

"Rakyat kan sudah memilih dia (Bobby) menjadi Wali Kota Medan. Berarti rakyat Kota Medan, ya harus berdoa dan bersama-sama untuk membangun Kota Medan," kata Edy di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Menantu Jokowi Ungguli Petahana di Pilwakot Medan, Ini Link dan Cara Tahu Hasil Hitung Cepat Pilkada 2020

Edy pun memastikan, nantinya ketika keduanya dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, tidak akan ada kendala komunikasi atau silang pendapat antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota ke depannya, meski diketahui Bobby merupakan menantu dari Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut mantan Pangkostrad tersebut, baik Pemprov Sumut maupun Pemko Medan mempunyai visi dan misi yang sama sebagai pemerintahan, yakni melakukan pembangunan dan menyejahterahkan rakyat.

"Sekarang bukan persoalan dia (Bobby) itu menantu atau bukan menantu presiden. Persoalannya adalah dia ini kan sah apabila kalian tanya ketika dia dilantik. Sah dari segi hukum, dari persyaratan administrasi dia oke, dari segi pemilihan oke, tidak ada cacat, dia menang," ungkapnya.

Baca Juga: Bikin Gempar Karena Kalahkan Anak Jokowi Sebelum Pilkada 2020, Begini Nasib Calon Wali Kota Anna Morinda Usai Pemungutan Suara Selesai

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest