Follow Us

Terima Segepok Uang dari Warga, Ibunda Korban Tewas Bentrokan Laskar FPI dan Polisi Menangis Tersedu: 'Saya Butuh Keadilannya Saja'

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Desember 2020 | 20:26
Mobil ambulans Front Pembela Islam (FPI) yang digunakan untuk membawa keenam jenazah terduga pelaku penyerangan anggota Polisi tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Di DPR keluarga korban menyebut banyak tembakan di tubuh para korban.
Warta Kota/Junianto Hamonangan

Mobil ambulans Front Pembela Islam (FPI) yang digunakan untuk membawa keenam jenazah terduga pelaku penyerangan anggota Polisi tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Di DPR keluarga korban menyebut banyak tembakan di tubuh para korban.

Fotokita.net - Terima segepok uang dari warga, ibunda korban tewas bentokan Laskar FPI dan Polisi menagis tersedu: saya butuh keadilannya saja.

Di depan Komisi II DPR keluarga korban mengungkapkan apa yang mereka lihat dari 6 jenazah laskar FPI yang menjadi korban dalam bentrok dengan polisi.

Keluarga enam Laskar FPI yang tewas dalam insiden di Tol Jakarta-Cikampek mengungkap soal banyaknya luka tembak di jenazah korban.

Keluarga Andi Oktiawan, Umar mengaku, saat memandikan jenazah terdapat luka tembak yang seakan ditembak dari jarak dekat.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka Hingga Diancam Segera Ditangkap, Habib Rizieq Beri Respon Begini: Semoga Polisi Punya Pertimbangan Humanis

"Tembakan begitu banyak di badan, ada empat di badannya, satu bolong tembus di belakangnya. Mata memar," ujar Umar saat rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga: Kondisi Jenazah 6 Pengawal Habib Rizieq Diluruskan, Netizen Galang Dana Buat Keluarga Korban, Totalnya Nyaris Tembus Rp 1 Miliar

Hal yang sama juga dialami Muhammad Suci Khadavi Poetra.

Anandra yang merupakan kaka dari Khadafi menyebut, ayahnya ikut memandikan jenazah adiknya, di mana terlihat ada tiga luka tembak di bagian dada.

"Ayah saya cerita sambil berderai air mata. Di pinggul luka robek seperti diseret, di jidat ada biru seperti dihantam, sampai dikafankan darah masih mengucur," ucap Anandra.

Sementara itu, keluarga Lutfhil Hakim, Zainuri menuturkan terdapat luka tembak sebanyak empat lubang di bagian dada Lutfhil.

Baca Juga: Banyak Luka Tak Wajar di 6 Jenazah Pengawalnya, Habib Rizieq Muncul ke Publik: Tanpa Mereka Mungkin Kami Digiring ke Medan Pembantaian

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest