Follow Us

Sang Wakil Positif Corona, Ini Rahasia Anies Baswedan Tetap Bugar Meski Ketemu Banyak Orang, Termasuk Habib Rizieq

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 November 2020 | 20:08
Anies Baswedan Unggah Foto Membaca Buku ‘How Democracies Die’
Instagram @aniesbaswedan

Anies Baswedan Unggah Foto Membaca Buku ‘How Democracies Die’

Fotokita.net - Sang wakil positif corona, ini rahasia Anies Baswedan tetap bugar meski ketemu banyak orang, termasuk Habib Rizieq Shihab.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terpapar virus corona atau covid-19.

Ahmad Riza Patria diketahui positif setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan testing.

Yaitu kepada jajaran internal termasuk Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Namun, meskipun dinyatakan positif terjangkit covid-19, pria yang karib disapa Ariza mengaku kondisinya dalam keadaan baik.

Baca Juga: Tragis Hingga Bikin Heboh, Pengantin Pria Tiba-tiba Tendang Wajah Mempelai Wanita, Tamu Undangan Syok Tahu Alasannya

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," ujar Riza dalam siaran pers Pemprov DKI, Minggu (29/11/2020), dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Akui Datangi Acara Maulid Nabi yang Dihadiri Habib Rizieq, Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19, Sosok Ini Jadi Sumber Penularannya

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” tambah Riza.

Diketahui, Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Dituding Bekas Anak Buah Usai Heboh Kasus Habib Rizieq, SBY Buka Suara ke Publik, Mantan Presiden RI Singgung Main Api dalam Politik

Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest